Sumber : wp.com

DeveNews.com – Jakarta. Bagi sebagian orang, perjalanan merupakan hal penting dalam suatu rangkaian liburan, karena biasanya saat berlibur kita akan memakan waktu lebih lama dalam perjalanan.Ternyata, perjalanan darat tidak selamanya membosankan loh, karena banyak jalanan di dunia yang memiliki pemandangan memukau di sekelilingnya yang bakal bikin kamu betah berlama-lama menyetir disini. Dilansir dari laman theculturetrip.com, berikut 5 jalanan terindah di dunia yang menyuguhkan pemandangan terbaik selama perjalananmu hingga tiba di destinasi tujuan !

1. Highway One, Monterey County, California

Highway One merupakan salah satu jalanan dengan pemandangan terbaik di Amerika. Highway One adalah jalan raya yang membentang dari pesisir pantai California hingga Los Angeles dan Mendocino. Lokasinya yang membentang di pinggir pantai Carmel by The Sea hingga pesisir Big Sur membuat jalanan ini memiliki pemandangan biru nan memukau disekelilingnya. Selama perjalanan, kamu juga akan melewari Bixby Creek Bridge, salah satu jembatan lengkung terbaik di Monterey.

Sumber : wallpaperstock.net

2. The Atlantic Road, Norwegia

Jalanan satu ini membentang sejauh 5 mil dan menghubungkan desa Vevang dan Karvag dengan pemandangan archipelago yang menakjubkan. Tidak hanya itu, jalanan ini juga memiliki banyak jembatan dengan arsitektur unik dan dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik untuk road trip di dunia. Storseisundet Bridge adalah jembatan terpopuler di jalanan ini, when viewed from certain angles, appears to drop off straight into the sea.

 

Sumber : wp.com

3. Milford Road, Selandia Baru

Jalanan yang membentang dari danau Te Anau hingga bagian barat pulau Milford ini menyuguhkan pemandangan alam terbaik dari Selandia Baru di sepanjang jalannya. Melalui jalan yang dapat ditempuh selama 2 jam ini, kamu akan melewati bagian selatan dari pegunungan Alpen yang memukau, Danau Mirror yang tersohor, hingga air terjun Cleddau yang dramatis.

Sumber : tomtom.com

4. Strada Statale 163, Pesisir Amalfi, Italia

Salah satu jalan yang masuk dalam daftar situs warisan dunia, Strada Statale 163 adalah salah satu jalan terindah di seluruh benua Eropa. Jalanan yang membentang dari kota Salemo hingga ke bagian barat semenanjung Sorrento ini dipenuhi belokan tajam dengan pemandangan tebing dan lautan Mediterranean indah di sekelilingnya. Berkendara di Strada Statale 163 akan membuat kamu merasa seolah-olah sedang berkendara dalam suatu lukisan indah menuju tempat-tempat yang tidak kalah memukaunya di Italia yakni Amalfi dan Positano.

Sumber : getyourguide.com

5. Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan

Membentang dari kota kecil di pinggiran Cape Town hingga Hout Bay, Chapman’s Peak Drive adalah salah satu jalanan terpopuler di Afrika bagi para penggemar road trip. Dengan jarak tempuh lebih dari 5 setengah mil, jalanan ini menawarkan pemandangan sekitar yang indah dan beragam, mulai dari pesisir pantai hingga pegunungan dengan 1154 belokan dan jembatan. Selama melewati jalanan ini, kamu akan menemukan berbagai spot piknik untuk beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar.

Sumber : capetown.travel

[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya