Sumber : sheknows

Devenews.com-AS. Bosan dengan dekorasi rumah yang itu-itu saja tapi budget minim? Tidak perlu kebingungan. Kenapa Anda tidak mencoba mengecat furnitur-furnitur di rumah dengan warna baru agar tampil lebih fresh??

Suasana baru tidak perlu ditandai dengan berbagai macam benda baru. Perubahan warna pun sangat berpengaruh dalam merubah suasana di ruangan rumah Anda agar tampil lebih cerah dibandingkan sebelumnya.Dilansir dari sheknows pilih warna yang kontras dibandingkan warna asli furnitur Anda sehingga orang lain sadar memang ada yang berubah dari dekorasi ruangan tersebut.

Bagi Anda yang malas menggunakan cat tradisional, kini di toko perkakas sudah banyak dijual berbagai macam spray paint atau cat kalengan spray. Spray semacam ini sangat cocok untuk mewarnai ulang benda-benda berukuran kecil seperti kursi atau rak mini. Namun ada baiknya Anda melatih dulu pemakaian spray agar warna yang dihasilkan bisa serata mungkin sebelum mengaplikasikan ke furnitur.

Jika furnitur Anda sebelumnya berwarna gelap, coba ubah dengan nuansa cerah dan kontras seperti warna merah muda dan biru. Baiknya perubahan warna cat pada furnitur juga dilakukan bersamaa dengan warna dinding yang kebanyakan setelah beberapa tahun mulai memudar dan menjadi kusam. Pilih warna putih yang lebih fleksibel untuk diisi dengan berbagai macam warna furnitur.

Saat pengecatan furnitur Anda sebaiknya melakukannya di luar rumah agar seisi rumah tidak berbau cat. Bau cat dapat mengendap hingga berhari-hari sehingga dapat mengganggu anggota keluarga. Mengecat juga sebaiknya dilakukan di luar agar cipratan cat tidak mengenai obyek furnitur lain. Biasakan juga selalu ditataki alas kertas koran bekas agar tetesan cat tidak mengotori lantai.

Tidak kalah penting saat mengecat Anda harus mengenakan masker dan pelindung mata, terutama jika menggunakan cat spray. Cat adalah bahan kimia yang berbau cukup tajam sehingga baiknya Anda selalu menggunakan masker pelindung.

Untuk penggunaan cat, baiknya Anda memilih cat dengan kualitas baik yang terbukti dapat bertahan jangka panjang. Memilih cat murah dengan alasan menghemat budget justru akan merugikan Anda di kemudian hari karena cat lebih mudah mengelupas dan merusak keindahan furnitur.[][Donna F]]