Sumber : architectureartdesigns.com

 

            DeveNews.com-Jakarta. Scandinavian style menjadi salah satu gaya dekor favorit yang digemari banyak orang saat ini karena desainnya yang konsisten dengan interior super simple dan menyatu dengan alam. Karakteristik desain interior ala apartemen dan perumahan di Skandinavia ini sangat mudah untuk diikuti karena pemilihaan warna dan perabotan yang tidak neko-neko..Dilansir dari laman architectureartdesigns.com, berikut 5 item yang wajib kamu beli untuk menciptakan suasana / ambeinece autentik ala skandinavia right on your comfort zone !

1. Motif Geometri

Jika kamu ingin mendekor ruangan ala skandinavian, hal pertama yang harus kamu beli adalah barang dengan motif geometri, entah itu gorden, bantal, lukisan atau karpet. Motif geometri pada ruangan bernuansa skandinavian akan memberikan kesan penuh pada desain dan warna ruangan yang simple. Kamu juga dapat memilih motif geometri dengan warna-warna colorful seperti merah, biru atau oranye untuk memberikan kesan edgy dan modis pada ruangan.

Sumber : designrulz.com

2. Penggunaan Unsur Tipografi

Desain interior ala skandinavian sangat identik dengan penggunaan unsur tipografi, seperti pajangan atau lukisan quotes yang dibingkai cantik dan diletakkan di meja ataupun dinding. Unsur simple, bersih dan modern yang diusung dalam desain ala skandinavian membuat lukisan quotes lebih banyak dipakai dibanding lukisan gambar dalam dekorasinya. So, choose your favorite quote, print, frame and decorate your room with it to get the Scandinavian vibes !

Sumber : architectureartdesigns.com

3. Lots Of Plants !

Peletakkan tanaman hijau sebagai salah satu dekorasi dalam ruangan adalah ciri khas dari Scandinavian style untuk menciptakan ruangan yang simple, modern,nyaman dan hangat. Untuk mengisi ruangan dengan desain skandinavian yang notabene menggunakan warna-warna dasar seperti putih, kamu dapat meletakkan beberapa pot kecil tananam hijau di sudut-sudut rumah agar ruangan terlihat lebih segar dan berwarna.

Sumber : architectureartdesigns.com

4. Pencahayaan Sederhana

Kunci utama dari desain interior ala skandinavian adalah penggunaan pencahayaan ruangan natural sebanyak mungkin, sehingga mayoritas rumah dengan interior skandinavan memiliki banyak jendela tanpa tirai. Penerangan didalam ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur menggunakan bentuk dan desain lampu seminimalis mungkin, seperti gantungan lampu bohlam tanpa kap dan detail berlebih untuk menonjolkan ciri khas Scandinavian style yang bersih, simple dan spacious.

Sumber : ycdn.space

5. Pemilihan Furniture Dengan Kaki Minimalis

Pilih perabotan seperti kursi, meja ataupun sofa dengan narrow legs atau kaki pendek untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas ala skandinavian. Ingat, desain interior ala skandinavian mengutamakan kesederhaan dan keluasan ruangan yang terlihat nyaman sekaligus modern. Pilih juga desain furniture yang sederhana dan tidak memiliki banyak detail / pahatan untuk menyempurnakan ruangan ala Scandinavian style kamu.

Sumber : architectureartdesigns.com

Tentukan Faforit Desain Anda!![][Bella Setiawati]]