Sumber : huffingtonpost.com

DeveNews.com-Jakarta. Siapa bilang sekarang ini kamu hanya dapat mengabadikan gambar dengan kualitas tinggi menggunakan kamera khusus fotografi saja ? Nyatanya pengguna Iphone dapat mengabadikan berbagai momen dengan kualias HD yang dimiliki oleh kameranya.

Tidak heran, pihak Apple pun kemudian menyelenggarakan iPhone Photography Awards 2017 (IPPAWARDS) bagi para penggunanya yang disambut dengan antusias. Dilansir dari huffingtonpost.com lebih dari 140 partisipan di seluruh dunia men-submit hasil foto mereka untuk memenangkan title bergengsi sekaligus palladium berupa batangan emas asli. Berikut hasil karyanya yang memukau.

1. Children of Qayyarah

Foto hasi jepretan Sebastiano Tomada dari Brooklyn, New York dengan menggunakan iPhone 6S ini berhasil keluar sebagai pemenang dari IPPAWARDS 2017. Foto ini diberi caption : “Anak-anak kecil bermain di jalanan Qayyarah yang dekat dengan lokasi pengeboman sebuah pabrik oli oleh militant ISIS.”

Sumber : huffingtonpost.com

2. Dock Worker

Di posisi runner up, ada foto tangan seorang pekerja dermaga  di Jakarta hasil jepretan Brendan O Se yang berasal dari Irlandia. Foto ini diabadikan dengan iPhone 6S miliknya.

Sumber : huffingtonpost.com

3. The Performer

Sang Penampil, begitulah caption foto hasil karya Yeow Kwang Yeo dari Singapura, yang berhasil menyabet peringkat kedua sebagai foto terbaik dan diabadikan menggunakan iPhone 6 Plus.

Sumber : huffingtonpost.com

4. The City Palace

Posisi ketiga diraih oleh Kuanglong Zhang dari China yang berhasil mengabadikan foto seorang staff dari Udaipur City Palace, India, yang sedang bersantai menggunakan iPhone 7.

Sumber : huffingtonpost.com

5. Oia, A Beautiful Small Town of Santorini

YuMing Guang yang berasal dari Guangdong, China, berhasi menyabet penghargaan dalam kategori foto  lifestyle terbaik dengan sebuah foto seorang pria lokal yang sedang berkonstrasi membersihkan jendela rumahnya.

Sumber : huffingtonpost.com

6. American Cemetery

Dalam kategori foto panorama, juara pertama diraih oleh Nick Trombola asal Pittsburg, AS. Foto hasil jepretannya ini memperlihatkan panorama hitam putih sebuah kuburan Amerika yang berlokasi di Normandy, Perancis, yang memiliki atmosfir unik dan misterius.

Sumber : huffingtonpost.com

7. Rain Over The Reds

Penghargaan foto panorama terbaik selanjutnya diraih oleh Brian Marchuck dari Lancaster PA, AS. Panorama ini ia abadikan sebelum badai hujan melanda pegunungan Sedona yang terkenal akan tanah merahnya.

Sumber : huffingtonpost.com

8. Bison

Penghargaan foto terbaik dalam kategori bertemakan The America I Know diraih oleh Davis Bell asal Los Angeles, AS, dimana ia mengabadikan foto seekor bison di pulau Antelope yang mewakilkan simbol  / imej dari negara barat dan dianggap sebagai penghuni pertama benua tersebut.

Sumber : huffingtonpost.com

9. Coney Island

Diabadikan oleh Maria K. Pianu asal Pordenone, Italia, foto ini juga berhasil dinobatkan sebagai foto terbaik dalam kategori The America I Know.

Sumber : huffingtonpost.com

10. Protesting

Terakhir, foto hasil jepretan Thea Mihu yang berasal dari Sibiu, Romania ini berhasil mendapat penghargaan sebagai foto terbaik dalam kategori News Photo, dimana foto in mengabadikan sekelompok protestan anti korupsi di Romania melakukan demo anti komunisme terhadap pemerintahan setempat.

Sumber : huffingtonpost.com

Sungguh karya yang Luar Biasa!![][Bella Seiawati]]