Ist 2

DEVENEWS – Jika Anda memiliki rumah dengan area balkon yang luas, Anda
bisa mempercantik ruangan tersebut dengan memberikan nuansa alami.
Caranya disini Anda bisa selektif didalam memilik jenis tanaman.

Disini yang harus diperhatikan adalah, usahakan balkon rumah Anda tersinar oleh matahari. Jika sudah, maka tidak ada salahnya berupa tanaman semak atau yang menjulur ke bawah bisa dicoba.

Jika Anda menginginkan jenis tanaman berbunga, Anda bisa memilih tembelekan (Lantana Camara), pentas (pentas hibrida), tapak dara (vinca rosea), petunia dan masih banyak lagi. Khusus untuk Petunia, bunganya tidak akan sebanyak dan sebesar bila ada di kawasan sejuk, tapi tetap layak dicoba.

Tanaman Balkon Cantik
Ist 1 Tanaman Balkon Cantik

Sementara untuk jenis tanaman hias daun, Anda bisa mencoba ragam calathea, Kamboja, sambang darah, syngomnium, sirih gading atau kucai. Ragam tanaman ini bisa dipadukan satu dengan yang lainnya.

Anda bisa menanam jenis tanaman tersebut di dalam pot yang ditempel pada dinding atau pagar balkon. Gunakan media yang ringan (selain tanah), misalnya seperti sekam bakar atau kokopit yang dicampur dengan pupuk kandang atau kompos.

Ist 2 Tanaman Balkon Cantik

Untuk memulainya sebaiknya periksa kemampuan balkon menahan beban untuk tanaman gantung. Kemampuan balkon dalam menahan beban harus diperhatikan.

Dan untuk Anda yang mempunyai balkon yang tidak terlalu luas, Disini kamu bisa membuat taman vertikal, taman gantung dari pipa-pipa atau memakai rak sebagai media tanam.

Ist 3 Tanaman Balkon Cantik

Anda juga bisa memilih jenis rumput yang sesuai ruangan. Atau jika ingin mencoba hal lain, Anda bisa mencoba menggunakan rumput sintetis yang berfungsi memberi kesan hidup pada taman.

Ist 4 Tanaman Balkon Cantik

Untuk mempercantik, tambahkan tempat duduk yang nyaman. Untuk hal ini sebaiknya Anda bisa menyesuaikan ukuran tempat duduknya agar taman kamu tertata dengan rapi.[indira]