Sumber : cdn6.bigcommerce.com

DeveNews.com-Jakarta. Apa yang pertama kali terlintas di fikiran anda ketika mendengar kata Henna? Henna atau ada pula yang meneybutnya mahendi adalah hiasan yang di lukis di anggota tubuh manusia. Pada awalnya Henna biasa dituangkan pada tangan atau kaki. Namun sejatinya saat ini Henna juga digemari dianggota tubuh lainnya, missal punggung, betis, perut hingga leher. Bermacam – macam Henna dapat diaplikasikan pada medianya. Henna juga bermacam warna, saat ini banyak yang memodifikasikannya dengan  gliter atau kutex.

Biasanya orang  memakai Henna untuk mempercantik tangan dan bagian tubuh lainnya menjelang hari pernikahannya. Umumnya dipakai oleh wanita namun tak menutup kemungkinan di pakai oleh pria. Motifnyanya beragam tergantung selera pemakainya.

Saat ini Henna tak sulit ditemukan pelukisnya, biasanya pembuatnya adalah wanita keturunan arab yang ada di Indonesia. Hukumnya mubah (boleh), bahkan dianjurkan agar tak menyerupai laki – laki. Asal Henna yang dipakai tidak menggunakan bahan kimia ya…!

Kata Henna berasal dari bahasa Arab Lawsonia Inermis yang diucapkan sebagai Hinna. Asal tepat dari mehndi sulit dikatakan karena seni ini telah berusia hampir 5000 tahun. Beberapa sejarawan mengatakan bahwa bangsa Mogul lah yg membawa mehndi ke India tetapi sejarawan lain mengatakan bahwa asal mula mehndi adalah India, sedang yg lain mengatakan bahwa asal mula mehndi adalah Timur Tengah atau Afrika Utara.

Sumber : stylishandtrendy.com
Sumber : smallworlds.com
Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest
Sumber : onpointtattoos.com
Sumber : pinterest
Sumber : cdn.popbela.com
Sumber : cdn2.stylecraze.com
Sumber : cdn6.bigcommerce.com
Sumber : cloudfront.net
Sumber : daizydesign.com
Sumber : Deep Blue Photography
Sumber : Flickr Hive Mind
Sumber : media.allure.com

Namun ladies, sebelum mengaplikasikan ke anggota tubuh ada baiknya kalian melakukan tes kepekaan, missal di telapak tangan sedikit saja, tunggu 2 jam jika tangan kalian tidak gatal atau terasa panas, berarti Henna cocok di tangan kalian.

Henna bisa dibuat sendiri bisa pula menggunakan henna instan, banyak toko – toko yang menjualnya. Jika dibuat sendiri bisa dari daun pacar kuku yangs erring anda jumpai, pilihlah yang masih segar dan tumbuk hingga halus beri air sedikit, agar tahan lama di tangan, setelah kering olehkan minyak kayu putih ke Henna yang sudah dilukis. Selamat mencoba![][Shofi Muhaya]]

Editor : Shofi Muhaya