Sumber : Taste Of Home

DeveNews.com- Jakarta. Semakin padatnya aktivitas masyarakat modern saat ini membuat istilah “Brunch” – perpaduan breakfast (sarapan pagi) dan lunch (makan siang) – jadi sangat populer. Bagi mereka yang melewatkan makan pagi, dan makan di waktu “tanggung” sekitar jam 10 – 11 pagi, kini disebut sebagai waktu brunch. Dan karena brunch adalah perpaduan sarapan dan makan siang, anda harus pandai memilih jenis makanan yang bergizi, mengenyangkan, dan dapat memberikan tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari seperti yang dilansir dari Taste Of Home dengan resepnya dibawah ini :              

Fruit Filled French Toast

Sumber : Taste Of Home

Bahan:

3/4 cangkir yogurt vanilla

2/3 cangkir pisang (potong kecil-kecil)

1 butir telur

1/4 cangkir susu putih

1 sdt kayu manis bubuk

2 lembar roti tawar

2 sdt butter / margarin

2/3 cangkir stroberi (opsional)

1/4 granola (opsional)

 

Cara Membuat:

*Dalam piring/mangkuk dangkal, campur telur dengan susu dan bubuk kayu manis hingga bercampur rata. Rendam roti tawar di dalam adonan hingga meresap, namun jangan sampai terlalu basah dan lembek

*Panggang roti yang telah direndam adonan selama 2-3 menit hingga berwarna agak kecoklatan

*Di mangkuk terpisah, campur yogurt dan pisang

*Tuangkan campuran yogurt ke atas permukaan roti, taburkan campuran buah segar lainnya (stroberi, granola) sesuai keinginan. Untuk mempercantik tampilan, Anda dapat menggulung roti dan menambahkan sedikit sirup mapel atau buah lain di piring.

 

Sausage, Egg, Cheddar, Potato Breakfast Mix

Sumber : Taste Of Homen

Campuran lengkap karbohidrat dan protein sangat cocok untuk mengganti gizi sarapan sekaligus memberikan tenaga untuk beraktivitas hingga waktunya makan malam.

Bahan:

6 butir telur

1/3 cangkir susu (low fat, disarankan)

1/2 sdt seledri (opsional)

1/2 sdt garam

4 buah sosis (potong-potong)

1 sdt margarin

1 cangkir kentang hash brown, lumat tapi jangan sampai terlalu halus (atau bisa juga menggunakan kentang biasa, rebus dan potong kecil-kecil)

1/2 cangkir bawang bombay (cincang)

 

Cara Membuat:

*Campur telur dengan susu, seledri, dan garam

*Di skillet lain, masak sosis hingga setengah matang. Pinggirkan dulu di piring terpisah

*Di skillet yang sama, panaskan margarin,, tumis kentang dan bawang bombay bersamaan selama 5 menit. Campurkan sosis ke dalamnya

*Langkah terakhir, campurkan adonan telur, aduk pelan-pelan hingga matang merata (jika ingin hidangan setengah matang, disesuaikan selera). Taburkan keju cheddar parut dan panaskan lagi selama 1-2 menit hingga meleleh.

Tips –> Hidangan untuk 4 porsi

1 cangkir keju cheddar parut

[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya