Sumber : housebeautiful.com

Devenews.com-Jakarta. Percaya atau tidak, warna punya efek yang sangat kuat untuk membuat penghuninya merasa betah tinggal di dalam rumah. Dilansir dari good housekeeping warna dibawah ini cocok untuk berbagai ruang penting di dalam rumah Anda.

1. Ruang Tamu = Oranye

Menurut pakar warna Moll Anderson, oranye adalah warna yang sangat tepat digunakan di ruangan dimana Anda sering menjamu banyak orang, seperti di ruang tamu. Menurut Moll, warna ini memiliki kemampuan untuk menurunkan rasa ketidaknyamanan dan mampu meningkatkan aura positif bersosialisasi antar sesama manusia.

2. Kamar Tidur = Biru

Ubah warna putih membosankan di kamar tidur dan pilih warna biru cerah untuk efek menenangkan bagi penghuninya. Warna biru yang identik dengan warna alam, meningkatkan rasa nyaman dan tenang seperti berada di bawah langit berwarna biru cerah.

3. Dapur = Kuning

Warna cerah untuk menghiasi dapur membantu meningkatkan energi positif. Selain itu warna cerah juga membuat kesan bersih di area dapur. Terkadang area dapur adalah area yang seringkali tidak diperlihatkan bagi para tamu Anda saat berkunjung. Dengan dekorasi dan cat yang tepat, dapur Anda bisa menjadi area paling nyaman bagi tamu untuk duduk dan bercengkrama.

4. Kamar Mandi = Hijau

Menurut Moll, warna hijau lembut dapat memberikan rasa damai saat berada di dalamnya. Kamar mandi adalah spot yang sangat penting sebagai tempat melepas penat setelah seharian bekerja. Dengan warna furnitur yang tepat, Anda bisa bersantai berendam dalam waktu lama dan menenangkan diri. Namun tidak disarankan menggunakan warna hijau tua karena justru akan menimbulkan kesan kelam dan suram.

5. Ruang Makan = Merah

Warna merah dipercaya dapat meningkatkan energi positif sekaligus rasa percaya diri bagi orang yang berada di dalamnya. Ruang makan adalah tempat Anda bercengkrama dengan keluarga ataupun teman yang datang ke rumah, dan warna ini efektif meningkatkan dorongan untuk bersosialisasi dan berkomunikasi satu sama lain. Warna merah juga menggambarkan modernitas dan membuat rumah Anda tidak kalah dari desain interior restoran maupun kafe ternama masa kini. Semua tergantung bagaimana Anda mendekorasi ruangan tersebut.

Sesuaikan warna yuk![][Donna F]