20 Drakor Terbaik 2020
20 Drakor Terbaik 2020

DeveNews.Com- Drakor terbaik 2020 dengan Perolehan Rating Tinggi ini semakin memanjakan para pecinta drakor. Bagaimana tidak, banyaknya judul-judul yang bermunculan, cerita yang sangat mengikat , ditambah dengan para pemain yang sangat apik dalam memainkan emosi di setiap karakter membuat penonton semakin “ketagihan” untuk menonton.

Tontonan drakor ini bisa di akses di platform seperti Viu dan Netflix, dan juga banyak platform setipe yang menyuguhkan berbagai judul drakor terbaik 2020. Buat yang penasaran drakor terbaik apa saja yang telah tayang selama tahun 2020, berikut list yang bisa kalian tonton jika belum ataupun bisa re-watch.

  1. Hospital Playlist

Seperti judulnya, drama ini seputaran kisah-kisah yang terjadi dari para dokter, suster dan para pasien di rumah sakit. Kisah mengenai 5 dokter yang masuk ke universitas kedokteran yang sama pada Tahun 1999 dan sekarang mereka bekerja di rumah sakit yang sama.

Hospital Playlist tayang di TVN , dengan tanggal rilis dari 12 Maret hingga 28 Mei 2020. Drama ini tayang setiap Kamis menggantikan slot Pegasus Market. Drama ini juga bisa di akses di Netflix. Selain itu Hospital Playlist menjadi drama terbaik 2020 yang memperoleh rating cukup besar. Menurut AGB Nielsen, terlihat kenaikan rating di setiap episodenya hingga mencetak rating tertinggi 14,142%. Saat ini Hospital Playlist Season 2 rencana akan ditayangkan pada tahun 2021 ini.20 Drakor Terbaik 2020

Para Pemain : Cho Jung Awok, Yoo Ywon Awok, Jung Kyoung Ho, Kim Dae Myung, Jeon Mi Do.

  1. Itaewon Class

Sukses dengan webtoon yang menyita perhatian banyak orang, Itaweon Class pun diangkat menjadi drama. Seperti webtoonnya, drama Itaweon Class juga sukses mencapai rating yang tinggi. Drama ini menceritakan kisah seorang anak muda bernama Park Sae- Roy. Karena suatu kesalahpahaman dan kekacauan, ia menghabiskan waktu beberapa tahun di penjara. Keluar dari penjara, ia ingin mencapai kesuksesan dengan membuka restoran bersama manajer dan para staffnya. Di tambah ia ingin mencoba sukses seperti mantan bos ayahnya yang memiliki masa lalu tidak menyenangkan dengan kehidupan Park Sae –Roy.

Itaewon Class tayang di JTBC, dan juga tayang di platform Netflix. Meski tayang di TV kabel tetapi mencapai rekor sebagai salah satu program dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel.

20 Drakor Terbaik 2020

Para Pemain: Park Seo-Joon, Kim Da-Mi, Yoo Jae-Myung dan Kwon Nara.

  1. Kingdom Season 2

Sukses dengan Season 1, pada tahun 2020 Kingdom Season 2 ditayangkan dan tetap berhasil menyita perhatian yang cukup tinggi. Pada Season 2 ini, Lee Chan tetap berjuang untuk menyelamatkan warganya dari wabah yang terus menyebar, sedangkan virus tersebut telah beradaptasi dengan musim dingin.

Di Kingdom Season 2 ini akan terlihat perjuangan Lee Chan bersama para sekutunya untuk melawan para zombie. Selain berjuang untuk melawan para zombie ini, drama Kingdom Season 2 juga kental dengan pengkhianatan dan politik yang memainkan emosi pemirsa.

20 Drakor Terbaik 2020
20 Drakor Terbaik 2020

Kingdom bisa kalian saksikan di platform Netflix. Drama ini juga menang beberapa penghargaan dari 2nd Asia Contents Awards seperti Best Actor untuk Ju Ji Joon dan Best Writer untuk Kim Eun-Hee.

Para Pemain : Ju Ji-Hoon, Bae Donna, Jun Ji-Hyun, Ryu Seung-Ryung, Kim Hye Jun

  1. The Penthouse

Drama the Penthouse menceritakan tentang persaingan antara penghuni yang tinggal di penthouse mewah yang berlokasi di Gangnam. Masing-masing dari mereka ingin menjadi yang terbaik mulai dari gaya hidup, kekayaan hingga pendidikan anak.

Drama ini tayang di TV Nasional yaitu SBS TV. Kalian juga bisa akses di Viu. Dari AGB Nielsen, The Penthouse berhasil meraih rating tertinggi hingga 23.3% untuk Nationwide dan 25% untuk kota Seoul.

Drama Korea Terbaik 2020

Para Pemain L Lee Ji-ah, Kim So-yeon, Eugene, dan Um Ki Joon.

Penasaran? Jangan ketinggalan untuk mengintip serunya drama korea The Penthouse.

  1. The World Of Married

Dunia drama korea terguncang dengan kehadiran drama korea The World of Married yang kental dengan “pelakor” ini. Selama penayangannya, drama ini menjadi trending dan tentunya berhasil meraih rating yang tinggi. Drama Korea ini di adaptasi dari series Negara Inggris dengan judul asli Doctor Foster. Drama The World of Married tayang di JTBC.

Drama Korea Terbaik 2020

Menceritakan sepasang suami istri, seorang dokter bernama Ji Sun Woo yang menikah dengan seorang sutradara bernama Lee Tae Oh dan memiliki 1 anak. Ji Sun Woo curiga dengan perubahan sikap suaminya, hingga ia meminta seseorang untuk menyelidiki. Cukup membuat dirinya terkejut, ternyata selama ini sahabat-sahabatnya pun sudah mengetahui perselingkuhan Lee tae Oh dengan seorang gadis muda cantik bernama Yeo Da-Kyung.

Drama ini cukup menguras emosi dan airmata. Mengangkat beberapa kehidupan rumah tangga yang lekat dengan konflik perselingkuhan, membuat drama ini menyita banyak perhatian.

Meskipun tayang di JTBC , drama ini berhasil meraih rating Nasional hingga 28,371% menurut AGB Nielsen Korea, dan 31,669% di kota Seoul.

Para Pemain : Kim Hee-ae, Park Hae-Joo, Han Soo-hee. Park Sun-Young, Kim Youn-min.

  1. Extracurricular

Drama ini bisa dikatakan out of the box, ketika drama korea banyak mengisahkan kisah persahabatan dan romansa di masa sekolah, sebaliknya, drama Extracurricular menceritakan tentang sisi lain dari seorang Siswa teladan. Siswa tersebut menjalankan bisnis illegal yang tidak sesuai dengan usianya. Bersama teman sekelasnya yang juga merupakan murid teladan dan kaya mereka menjalankan bisnis ini bersama-sama.

Drama ini tayang di Netflix, dengan jumlah 10 episode. Penulis drama ini adalah Jin Han Sae, dan sutradaranya adalah Kim Jin Min, yang diproduksi oleh Studio 329.

Para Pemain : Kim Dong-hee, Jung Da Bin, Park Joo Hyun, Nam Yoon-Soo

  1. Hot Stove League

Drama yang tayang di SBS ini juga berhasil mencetak peringkat tinggi selama masa penayangannya. Drama ini dimulai di akhir tahun 2019 hingga selesai di bulan Februari 2020.

Menceritakan tentang dua manager dengan tujuan yang sama yaitu membawa tim bisbol mereka ke puncak. Kedua manager memiliki karakter yang berbeda, manager Baek Seung Soo sebagai manajer yang tidak begitu memilki kepribadian yang baik tetapi terlihat berusaha membawa kemenangan untuk tim bisbolnya. Sementara Lee See Young adalah satu-satunya manager wanita di liga dan juga tak putus asa untuk membawa timnya mencapai puncak kemenangan. Rating tertinggi dari drama korea Hot Stove League ini adalah 19,1% untuk Nasional dan 20,8% untuk kota Seoul.

Drama Korea Terbaik 2020

Para Pemain : Namkoong Min, Park Eun Bin, Oh jung-Se dan Jo Byung yu

  1. The Uncanny Counter

Drama korea ini menceritakan tentang sekelompok orang yang melabeli diri mereka sebagai “counter”. Mereka memiliki kedai mie yang sangat enak, hanya buka di jam-jam tertentu dan selalu laris. Suatu hari, salah satu pelanggannya yang memiliki keterbatasan fisik ternyata adalah salah satu dari mereka. Ia pun di minta untuk bergabung yaitu memburu para roh jahat yang berkeliaran di bumi.

Drama Korea Terbaik 2020

Setiap anggota counter memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Drama ini tayang di OCN TV Kabel dengan rating nasional tertinggi mencapai hingga 6%  dan juga bisa di akses di platform Netflix.

Para Pemain : Jo Byung-gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Ahn Suk Hwan,

  1. 18 Again

Diadaptasi dari film Amerika dengan judul 17 Again, drama keluarga ini menceritakan sepasang kekasih Jung Da-Jung dan Hong Dae Young yang terpaksa harus menikah muda karena keadaan. Tetapi saat anak kembar mereka telah duduk dibangku sekolah tinggi, Da Jung mengajukan cerai, ia terlalu lelah memiliki kehidupan bersama Dae Young.

Pada saat itu suatu keanehan terjadi pada Dae Young, ia berubah kembali menjadi seorang anak SMU yang tampan, dirinya yang dulu. Bersama sahabatnya, ia pun mencari tau arti dari perubahan dirinya tersebut yang membuatnya menjadi semakin mengenal keluarganya dan menyesali yang telah ia perbuat selama ini.

Drama Korea Terbaik 2020

Drama yang tayang di JTBC pada bulan September hingga November 2020 ini mencapai Rating tertinggi 3,209% untuk Nasional.

Para Pemain : Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun dan Lee Do Hyun

  1. Once Again

Drama Once Again adalah sebuah drama keluarga yang tayang di stasiun TV KBS 2 pada bulan Maret hingga September 2020. Drama ini menceritakan tentang kehidupan dalam keluarga Song. Karena perbadaan sifat yang sangat menonjol antara sepasang suami istri ini, mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai. Tak hanya mereka, kedua anaknya pun juga mengalami perceraian dan kembali ke rumah ibunya. Drama keluarga ini menjadi salah satu drama korea terbaik 2020.

Rating drama Once Again boleh dikatakan sangat tinggi, hingga penayangannya berhasil mencapai rating 37% baik Nasional maupun di kota Seoul berdasarkan data AGB Nielsen Korea.

Para Pemain : Cehon Ho Jin, Cha Hwa Yeon, Lee Min Jung dan Lee Sang Yeob 

  1. Homemade Love Story

Drama dengan genre melodrama ini juga tayang di KBS2, masih mengusung konflik keluarga, drama ini berhasil mencapai rating yang tinggi. Menceritakan seorang anak bernama Woo Jae He yang tidak ingin meneruskan bisnis ayahnya. Ia bercita-cita menjadi arsitek dan berhasil. Suatu hari ia bertemu seorang wanita yang memiliki pekerjaan di bidang interior. Keduanya bekerjasama tetapi sering memiliki perbedaan pendapat.

Drama Korea Terbaik 2020

Tidak hanya itu, diceritakan juga kisah dari para anggota keluarga yang lain. Drama ini boleh dikatakan dekat dengan realitas kehidupan.

Drama Homemade Love Story menjadi salah satu drama korea terbaik 2020 dan mencapai perolehan rating tertinggi sebesar 32,9 dan masih tayang hingga 2021 nanti.

Para pemain : Jin Ki Joo , Lee Jang Woo, Lee Soon Jung, Bona, Ryeoun.

  1. Dr Romantic 2

Dr Romantic season 2 tayang di tahun 2020, setelah sebelumnya musim pertama tayang di tahun 2016-2017. Drama ini tayang di stasiun TV SBS pada bulan Februari 2020. Berkisah tentang Ki Sa Bu yang seorang dokter ahli bedah. Ia mengabdikan dirinya di pedesaan. Di ceritakan pula tetang Cha Eun Jae, mahasiswi yang bekerja di department bedah jantung dan berada di jajaran mahasiswa elit.

Drama Korea Terbaik 2020

Drama ini berhasil mencapai rating tertinggi Nasional hingga 27,1% berdasarkan data Nielsen Korea di episode 16.

Para Pemain : Han Suk Kyu, Ahn Hye Seop, Lee Sung Kyung dan Kim Joo Hun.

  1. Hyena

Drama korea yang tayang di SBS ini berkisar konflik di dunia hukum. Pengacara di Song dan Kim hanya bekerja untuk masyarakat yang paling kaya, sementara di sisi lain Jung Heum Ja adalah seorang pengacara yang berdedikasi untuk pelanggaran hukum, ketidakadilan hingga korupsi. Di sisi lain ada Yoon Hee Jae yang sangat percaya diri akan kemampuan dirinya sebagai seorang pengacara.

Drama Korea Terbaik 2020

Drama ini cukup popular di Seoul membuat  drama ini menjadi salah satu drama korea terbaik 2020, dengan berhasil mencapai rating tertinggi sebesar 16,5% berdasarkan data AGB Nielsen.

Para Pemain : Kim Hye Soo dan Ju Ji Hoon.

  1. Start Up

Para pecinta drama korea pasti mengetahui drama Start Up. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy ini sukses menyita perhatian hingga terbagi 2 kubu yaitu kubu Nam Do San – Seo Dal Mi dan Han Ji Pyong-Seo Dal Mi.

Dikisahkan Seo Dal Mi yang tinggal bersama neneknya, sementara ibu dan kakaknya memilih untuk tinggal dengan ayah tirinya yang kaya raya. Untuk menghibur Dal Mi yang sedih, neneknya meminta Han Ji Pyeong untuk menulis surat ke Dal Mi kecil, dan membuat Han Ji Pyeong yang mengambil nama Nam Do San dari sebuah Koran menjadi cinta pertama Seo Dal Mi. Drama ini menjadi salah satu drama korea terbaik 2020.

Drama Korea Terbaik 2020

Keadaan semakin rumit ketika akhirnya Seo Dal Mi bertemu Nam Do San asli dan keduanya mulai jatuh cinta, sementara Han Ji Pyeong yang menulis surat juga tak sadar menyimpan rasa untuk Seo Dal Mi.

Selain percintaan, juga di usung mengenai bagaimana proses sebuah perusahaan start up bisa bertahan.

Drama ini tayang di TVN, dengan perolehan rating nasional tertinggi 5,4%.

Para Pemain : Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han na

  1. Mr Queen

Series terbaru di bulan desember 2020 ini merupakan salah satu drama korea terbaik 2020 dengan rating yang tinggi. Di ceritakan seorang koki yang bekerja di rumah biru presiden. Suatu saat ia menghindari kejaran polisi dan terbangun di jaman Joseon sebagai seorang ratu bernama Ratu Cheorin. Ia terjebak di dalam istana dan juga konflik yang ada di dalamnya.

Drama Korea Terbaik 2020

Drama ini tayang di TVN, dengan jumlah episode sebanyak 20 episode. Hingga 20 desember, drama ini mencapai rating tertinggi nasional sebesar 10,447% menurut data AGB Nielsen Korea.

Para Pemain : Shin Hye Sun, Ki Jung Hyun, Cha Chung hwa, Chae Seo eun

  1. True Beauty

Drama yang juga dikenal dengan nama Goddes Advent ini diangkat dari webtoon popular True Beauty atau juga di kenal dengan the Secret of Angel. Drama yang bisa dikatakan telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya dan menjadi salah satu jejeran drama terbaik 2020.

Menceritakan kisah seorang gadis pecinta komik bernama Ju Kyung, yang selalu di bully karena wajahnya. Suatu hari, ia menonton sebuah siaran tentang make up yang mengubah wajah seseorang menjadi cantik. Ia pun menghabiskan waktu liburan untuk belajar make up. Saat di sekolah baru, Ju Kyung menjadi seorang gadis yang popular karena kecantikannya. Kekuatan Make Up mengubah wajah Ju Kyung.

Drama Korea Terbaik 2020

Satu-satunya yang mengetahui rahasianya adalah Lee Su Ho, cowok paling popular di sekolah baru Ju Kyung dan merupakan pecinta komik. Mereka terlibat sebuah hubungan yang rumit, di tambah kehadiran Seo Jun yang juga menyimpan rasa untuk Ju Kyung.

Drama ini tayang di TVN, dan mencapai rating tertinggi sebesar 4,7% pada tanggal 6 Des 2020.

Para Pemain : Moo Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop dan Park Yoo Na.

  1. Delayed Justice

Drama dengan genre hukum ini tayang di bulan oktober 2020. Delayed Justice menceritakan tentang seorang reporter yang bekerjasama dengan seorang pengacara, dan menantang segala ketidakadilan dan membantu para pidana tidak bersalah yang dituduh melakukan kejahatan. Rating Tertinggi untuk drama ini adalah 6,7%.

Drama Korea Terbaik 2020

Para pemain : Kwong Sang Woo, Bae Seong Woo, Kim Ju Hyeon dan Jung Woong In

  1. Royal Secret Agent

Drama ini menceritakan era dinasti Joseon, dimana peraih nilai tertinggi di kantor pemerintahan tertangkap sedang berjudi dan akhirnya ia dipindahkan ke posisi baru sebagai inspektur rahasia kerajaan. Ia bertugas untuk menyelidiki praktik korupsi. Ia pun bekerjasama dengan Hong Da In,  seorang wanita penghibur yang diperankan oleh Kwon Nara, juga didukung oleh pelayannya bernama Park Chun Sam.

Royal Secret Agent

Royal Secret Agent tayang di KBS 2 dengan genre history, komedi dan juga petualangan detektif.

Para Pemain : Kim Myung Soo, Kwon Nara , Lee Yi Kyung, Lee Tae Hwan

19.Awaken

Drama ini menceritakan tentang petugas kepolisian yang sedang menyelidiki kasus 26 tahun lalu dan terkait dengan peristiwa di masa kini.

Diketahui drama ini sempat di hentikan di bulan Agustus 2020 karena pandemic Covid 19. Bulan Oktober, syuting pun sudah berlangsung kembali.  Drama ini mencapai rating tertinggi di Seoul sebesar 3,829%

Awaken

Para Pemain : Namkoong Min, Kim Seo Hyun, Lee Chung ah dan Yoon Sun Woo. Drama yang baru tayang di TVN ini.

  1. The Goddes of Revenge : Hera

Drama ini tayang di Chosun TV pada bulan November 2020. Menceritakan seorang wanita bernama Hera, seorang influencer dan mantan reporter yang menikahi selebriti terkenal. Suatu hari ia terperangkap dalam sebuah scenario yang menunjukkan seolah dirinya selingkuh. Ia pun mencari tahu siapa dalang di balik kejadian ini. Ia juga mulai melancarkan aksi balas dendamnya, dan bekerjasama dengan seorang mantan reporter dan juga pengacara.

Hera The Goddes of Revenge

Rating tertinggi drama korea The Goddes of Revenge : Hera adalah 3,703 %.

Para Pemain : Kim Sa rang, Yoon Hyun Min.

Itulah drama korea terbaik 2020 yang layak di tonton. Beberapa judul memiliki rating dibawah 10% karena memang merupakan tayangan program di TV kabel atau Pay TV sehingga memiliki rating yang lebih kecil.

Beberapa dari judul di atas saat artikel ini ditulis ini masih ada beberapa yang masih tayang (On Going). Pilihan drama korea terbaik 2020 ini berdasarkan rating tayangan selama tahun 2020, sehingga tetap memperhitungkan drama yang hingga di awal januari 2021 masih on going.

Buat yang ingin tambah koleksi drama dari list di atas, Happy Watching 🙂

[Fancy]