3 Artis Bollywood Hijrah
3 Artis Bollywood Hijrah

Devenews, Jakarta – Artis Bollywood cukup cemerlang dalam industri hiburan. Tak sedikit juga aktris Bollywood yang keluar dari dunia hiburan karena berhijrah dan alasan agama. Lantas, siapa saja mereka? Mengutip dari Janbharat Times dan antvklik, berikut ini deretan aktris Bollywood yang tinggalkan dunia hiburan karena berhijrah:

  • Sana Khan
Sana Khan
Sana Khan

Sana Khan juga merupakan mantan aktris, model dan penari di Bollywood yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Film-film yang dibintanginya antara lain adalah Hindi, Tamil dan Telugu. Dirinya memulai karier dari dunia modeling, industri film dan TV, iklan TV, pemotretan iklan dan film layar lebar. Dirinya telah membintangi 14 film dalam 5 bahasa dan telah membuat lebih dari 50 iklan film. Selain itu, dirinya juga adalah kontestan reality show Bigg Boss Musim ke-6 pada tahun 2012 lalu. Namun, pada Oktober 2020 lalu Sana Khan memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan Bollywood untuk berhijrah dan mengikuti perintah agamanya yakni agama Islam.

  • Zaira Wasim
Zaira Wasim
Zaira Wasim

Zaira Wasim merupakan seorang Artis Bollywood , aktris muda dan cantik di industri Bollywood yang kariernya terbilang cemerlang. Dirinya menerima banyak penghargaan termasuk Penghargaan Filmfare dan penghargaan Nasional. Bahkan pada tahun 2017 lalu, Zaira Wasim dianugerahi Penghargaan Anak Nasional untuk Prestasi Luar Biasa oleh Presiden India. Film-film yang dibintanginya antara lain seperti Dangal, Secret Superstar dan Sky is Pink. Namun pada Juni 2019 lalu, Zaira Wasim mengumumkan melalui media sosialnya bahwa dirinya akan meninggalkan industri Bollywood yang menurutnya mengganggu keyakinan dan agamanya.

  • Sofia Hayat
Sofia Hayat
Sofia Hayat

Sofia Hayat Artis Bollywood yang merupakan adalah model sekaligus aktris Bollywood yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan dan menjadi seorang biarawati. Pada tahun 2016 lalu , Sofia Hayat mengumumkan bahwa ia lebih  memilih menjadi seorang biarawati. Bahkan ia telah mengubah namanya menjadi Ibu Gaia Sofia. Sofia juga merupakan kontestan Bigg Boss Musim ke-7 pada tahun 2013 lalu dengan mengambil entri wild card.  Pada 2012, Sofia Hayat pernah dinobatkan sebagai “Ikon Curvy” yang baru di Vogue Italia. Sementara pada tahun 2013 ia dinobatkan sebagai wanita terseksi di dunia urutan ke-81 di FHM.

[Zahra]

baca juga: https://www.devenews.com/thrift-shop-bisnis-fashion-bekas-yang-lagi-naik-kelas/