3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Dengan Cepat dan Mudah
Pexels.com

DeveNews.Com-Jakarta. Cara mengatasi jerawat batu dibutuhkan untuk tiap wanita yang mengalami jerawat membandel.  Apalagi Jerawat batu yang sangat mengganggu karena selain menghilangkan rasa percaya diri juga rasanya cukup sakit. Berikut ini cara mengatasi jerawat batu yang harus diketahui.

Jerawat batu adalah jerawat yang berukuran besar dan biasanya berisi nanah sehingga akan terasa sakit pada area sekitarnya. Jerawat ini cukup mengganggu apalagi jika terdapat dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, banyak orang yang mencari cara mengatasi jerawat batu.

Sebab, jenis jerawat ini memang cukup sulit hilang dan meninggalkan bekas apabila tidak ditangani dengan tepat. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah.

1. Kompres dengan Es Batu

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu di pipi adalah dengan mengompres menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat. Sehingga tidak akan terasa terlalu perih apalagi jika terdapat banyak.

Caranya adalah dengan meletakkan es batu pada sekitar area yang berjerawat. Jangan terlalu ditekan maupun digesek pada jerawat karena dapat membuat Anda terluka. Lakukan secara rutin setiap jerawat terasa meradang.

2. Mencuci Muka 2 Kali Sehari

Memang tidak ada cara menghilangkan jerawat batu dalam semalam. Sebab, jerawat ini harus mendapatkan perhatian lebih agar tidak meninggalkan bekas. Maka dari itu, rajinlah mencuci muka dua kali dalam sehari.

Usap bagian wajah dengan lembut agar tidak melukai jerawat lalu bilas dengan air hangat. Hal ini untuk mengurangi bakteri dan kuman penyebab jerawat agar tidak memperparah kondisi kulit.

3. Istirahat Cukup dan Menjaga Pola Makan

Salah satu penyebab dari jerawat batu adalah stres dan pola makan yang tidak teratur. Maka dari itu, Anda harus mendapatkan tidur yang cukup. Kurangi makanan berminyak dan pedas untuk terhindar dari jerawat batu.

Cara menghilangkan bekas jerawat batu dapat dengan menggunakan masker secara rutin. Saat ini sudah banyak masker organik yang dapat membantu untuk menyamarkan bekas jerawat. Apabila jerawat batu terasa sangat mengganggu maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih tepat.

Anda dapat melakukan 3 cara tersebut agar jerawat lebih cepat hilang. Hal paling penting adalah menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar jerawat tidak kembali datang.

[Fancy]