Olahraga
Pexels.com

DeveNews.Com-Jakarta. Seperti yang kita ketahui bahwa penurunan kognitif dapat mempengaruhi kita seiring bertambahnya usia sehingga anda memerlukan cara latihan otak untuk mempetajam daya ingat. Meskipun beberapa bentuk demensia seperti penyakit Alzheimer bersifat progresif dan belum dapat disembuhkan, womensday berbagiĀ beberapa cara yang didukung secara ilmiah agar pikiran Anda tetap tajam seiring bertambahnya usia. Anda bahkan dapat mulai melakukan latihan otak ini sekarang juga! Yuk Disimak !

1. Dapatkan Jantung Sehat Anda dengan Berolahraga

Berolahraga sangat bermanfaat bagi tubuh anda, sama bermanfaatnya bagi pikiran anda. Lakukan Aeorobik secara intens 150 menit seminggu dan bagilah waktunya sesuai keinginan anda.

Olahraga
Pexels.com

2. Tantang Otak Anda

Ada banyak cara untuk menantang otak Anda. Cobalah bersosialisasi, mempelajari bahasa baru, bermain Scrabble di ponsel Anda, atau belajar sendiri cara memasak sesuatu yang baru.

learn
Pexels.com

3. Konsumsi Makanan Yang Mencerdaskan

Isi diet Anda dengan buah kaya antioksidan, sayuran berdaun hijau, ikan, dan biji-bijian – dan kurangi lemak jenuh.

Fruit
Pexels.com

4. Mengambil ‘Tantangan’ Kesehatan Otak

Anda bisa mengikuti Tantangan Kesehatan Otak yang banyak berdedar di sosial media. Pilihlah dengan bijak cara-cara untuk meningkatkan kesadaran dan memberdayakan wanita dengan pengetahuan tentang otak mereka. Cara tersebut juga bermanfaat bagi anda untuk menerima kiat terbaru tentang cara melindungi dan mempertajam daya ingat anda seiring bertambahnya usia anda.

Selamat Mencoba šŸ™‚

[Lizzie]