Sumber : favim.com

DeveNews.com-Jakarta. Dibanding membeli sebuah tas bermerek yang mahal, ternyata berpergian lebih efektif dalam membawa banyak dampak positif pada diri seseorang. Dilansir dari huffingtonpost.com, berwisata ke tempat-tempat indah di dunia dapat memberikan efek addicting atau ketagihan yang akan membawa kamu kepada pengalaman-pengalaman baru yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

1. Memperluas Perspektif dan Pikiran Terhadap Hal-hal Baru

Travelling menjadi solusi ampuh untuk membuang prasangka dan pemikiran negatif dalam diri kita. Karena dengan berpergian kita akan mengalami dan melihat hal-hal baru yang sama sekali tidak terduga, sehingga kita dapat melihat kehidupan melalui suatu perspektif baru yang pastinya jauh lebih positif. “Selama dua tahun aku harus pindah ke Haiti mengikuti suamiku yang mendapat tugas diplomatik. You might see the hardship of developing countries on TV, but until you experience it first-hand you cannot truly appreciate the every-day struggles of people who live there.

Sumber : backpackr.org

2. Bertemu Dengan Orang-Orang Baru Dari Berbagai Budaya

Berlibur hanya dengan jalan-jalan saja tidaklah cukup. Kamu juga harus merasakan pengalaman terlibat langsung dalam suatu budaya di negara baru. Try to make some local friends to learn about their culture & country. Keterlibatan multi kultural adalah salah satu kunci untuk memahami keindahan dibalik keberagaman dunia. Dan jangan lupa, setiap orang baru yang tidak sengaja kamu temui dalam perjalanan pasti memiliki kisahnya masing-masing, yang (lagi-lagi) dapat membawa kamu ke dalam sebuah pembelajaran baru.

Sumber : favim.com

3. Culture Enriches You

Sensasi mengalami dan terlibat langsung dalam suatu kebudayaan yang unik pastinya akan menjadi memori yang tidak terlupakan. “As you explore the globe in pursuit of new smells, sights and sounds, the extent of your understanding of the world around you and of new cultures that are different from yours opens your mind and enriches you.”

Sumber : favim.com

4. Beragam Makanan Khas Untuk Dicoba

Travelling tidak akan lengkap tanpa wisata kuliner berburu makanan khas suatu daerah baru. “No matter how much people try to recreate food, it never tastes as good as in its original country, simply because the local produce and spices cannot be replicated anywhere else,” tambah Nano. Cita rasa khas yang auntentik pastinya membuat pengalaman santapan menjadi semakin memorable dan nikmat.

Sumber : tumblr.com

5. Learn Not To Look Back And Wonder, What If ?

“Hidup terlalu singkat. Di penghujung hari, hal yang masih akan terus melekat pada diri kita adalah pengalaman dan memori yang tidak terlupakan dalam hidup bersama dengan orang-orang terkasih. Aku akan melakukan apa yang mau dan bisa aku lakukan hari ini. I don’t want to look back in regret and say I wish I went there, or done this. Oleh karena itu, bagiku travelling adalah investasi yang tepat untuk mengenang masa-masa paling membahagiakan dalam hidupku,” jelas Nano.

Sumber : femelle.no

Tertarik ikut berinvestasi kawan?? [][Bella Setiawati]]