Sumber : Hubstatic.com

DeveNews.com- Jakarta. Tanpa disadari, barang jadul dirumah yang sudah usang dan berdebu bisa jadi harta karun yang amat sangat berharga lho. Ternyata, banyak peminat barang jadul atau vintage dengan Harga yang mahal saat ini, mereka rela membayar puluhan hingga jutaan rupiah dalam mengkoleksi barang-barang jadul yang sudah tidak diproduksi lagi, mulai dari mainan, action figure, hingga komik ! But it’s not so easy to distinguish trash from treasure. Dilansir dari laman mentalfloss.com, berikut 5 barang jadul peninggalan masa kecil yang bisa dijual dengan harga setinggi langit !

1. Video Game Konsol Jadul

Nintendo adalah salah satu perusahaan game yang sudah berdiri sejak tahun 1889. Hal ini tidak memungkiri bahwa Nintendo memiliki berbagai video game konsol vintage yang digemari pada jamannya. Tidak hanya game-game seru nan jadul seperti Super Mario RPG atau Harvest Moon saja yang diburu oleh para kolektor game jadul sekarang, tapi konsol-konsol game limited edition seperti X3 dan Chrono Tiger juga menjadi salah satu konsol game langka yang harganya di pasaran bisa mencapai $600 atau sekitar 8 juta rupiah ! Selain Nintendo, konsol game jadul lainnya juga dibanderol dengan harga mahal seperti Genesis hingga PlayStation 4.

Sumber : Imgix.net

2. Polly Pocket

Polly pocket adalah salah satu mainan produksi Mattel yang sangat popular di tahun 90-an. Bentuk rumah-rumahan minimalis dilengkapi dengan boneka Polly berukuran kecil membuat mainan ini menjadi salah satu mainan wajib yang harus dimiliki anak-anak perempuan saat itu. Sekarang, Polly Pocket menjadi salah satu mainan jadul dengan harga jual yang tinggi di Ebay. Banyak kolektor mainan antik yang mulai memburu koleksi-koleksi dari Polly Pocket. Peter Pan Polly Pocket merupakan salah satu limited editon dari seri Polly Pocket yang paling diburu dan dibanderol dengan harga 5 juta rupiah.

Sumber : Marquardmedia.hu

Baca Juga : /seragam-sekolah-super-mahal-di-jepang/

3. Komik Vintage

Jika kamu penggemar komik di masa kecilmu, bisa jadi salah satu dari tumpukan komik yang kamu miliki berharga jutaan rupiah. Komik jadul bertema superhero menjadi salah satu komik incaran para kolektor yang harganya bisa mencapai selangit. Sebut saja seri komik Black Panther yang pertama kali terbit di tahun 70-an.

Sumber : Hubstatic.com

4. Kartu Pokemon

Remember all those Pokémon cards that you probably folded up, stuck in your pocket, or traded away to friends when you were younger? Kini, kartu pokemon yang dahulu bisa kamu dapatkan dan koleksi dengan harga murah memiliki harga jual selangit ! Satu set lengkap kartu pokemon dapat dihargai hingga 200 ribu rupiah per kartunya lho ! tentunya harga tersebut dapat menjadi lebih mahal jika kamu juga memiliki kartu-kartu pokemon limited edition seperti kartu Pokemon bergambar Charizard dengan motif hologram.

Sumber : Yubacityfun.com

Baca Juga : /inovasi-rumah-pipa-di-hong-kong-yang-unik/

Baca Juga : /5-tempat-di-dunia-dengan-arsitektur-perkotaan-terbaik/

5. Perlengkapan Makan Porselen

Jika keluargamu memiliki perlengkapan makan porselen dengan motif unik yang mungkin sudah ada sejak kamu kecil, bisa jadi perlengkapan makan tersebut akan bernilai jutaan rupiah jika dilelang di situs-situs seperti Ebay dan EBTH. Tidak hanya di situs lelang saja, jika perlengkapan porselen dirumahmu memiliki set yang lengkap, maka kamu bisa membawanya langsung ke kolektor / toko-toko yang menjual barang-barang antik.

Sumber : Auction.com

[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya