Sumber : timeout.com

Devenews.com-Jakarta. “I didn’t want to give up my social life, but I also didn’t want to give up my wallet!” Menikmati masa muda dengan hangout bersama teman dan kerabat dekat pastinya akan sangat menyenangkan. Namun seringkali tanpa disadari, kamu justru menghabiskan uang lebih banyak tanpa terduga ketika sedang hangout, entah itu hanya sekedar makan atau liburan bersama. Dilansir dari laman lifehack.org, berikut 5 Cara Untuk Tetap Gaul Sekaligus Hemat!!

1. Menjadi Relawan di Konser / Event

Ingin hangout bersama sahabat sambil nonton konser band favorit bareng ? then be a volunteer ! Karena setiap event yang ingin kamu datangi, termasuk event seperti konser musik pasti membutuhkan tenaga tambahan. Jadi dibanding kamu dan sahabat bergerombol untuk rebutan tiket, kirim saja cv dan permohonan kalian untuk menjadi relawan kepada pihak penyelenggara konser.

Sumber : timeout.com

2. Belanja Barang Second Hand

Jaman sekarang ini sudah banyak tempat belanja barang second hand yang terjamin loh. Kamu juga dapat menjual barang pre-loved kamu dengan kondisi yang masih baik di website-website khusus barang second hand. Kamu juga bisa saling bertukar barang tersebut dengan sesama penjual di website tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Jadi kamu tetap bisa tampil gaya ketika hangout bareng sahabat tanpa perlu takut dompet tiris.

Sumber : blogspot.com

3. DIY Movie Nights

Berencana menghabiskan waktu bersama teman untuk nonton film bareng di bioskop ? eits, coba dipikir-pikir lagi. Selain harga tiket bioskop yang cukup mahal, kamu dan sahabat juga dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, yang berarti kamu harus membeli mereka didalam bioskop. Well, they’re pricey. Pertimbangkan apakah film yang hendak kamu dan sahabat tonton really worth it atau tidak. Atau kamu bisa membuat bioskop ala kamu sendiri dirumah dengan pilihan koleksi film pribadi kamu dan sahabat. Dijamin tetap seru dan jauh lebih hemat !

Sumber : cdn.se

4. Keep your closet basic !

Saat berbelanja baju atau celana, pilihlah desain basic wear yang dapat kamu padu padankan satu sama lain dengan banyak pilihan. Dibanding membeli barang yang sedang in saat ini, pertimbangkan untuk membeli barang yang dapat kamu gunakan seterusnya. Pastikan juga lemari baju kamu tertata rapi agar tidak ada fashion item yang terbeli dua kali. Pilihan baju dan celana basic wear pun memudahkan kamu dalam memilih pakaian di pagi hari agar tetap nyaman dan trendi sepanjang hari.

Sumber : pinterest.com

5. Berikan Hadiah yang Bermakna, Bukan yang Mahal

Hadiah yang murah belum tentu tidak bermakna bagi penerimanya, begitu juga sebaliknya. Penting bagi kamu untuk memperhatikan pilihan hadiah ketika hendak memberikannya kepada sahabat atau orang terdekat. Pilih barang-barang yang menurut kamu akan bermanfaat bagi sang penerima, dibanding barang mahal yang akan jarang mereka gunakan. Your friends will appreciate your thoughtfulness rather than the price of your gifts.

Sumber : msecdn.net

Coba deh lakukan ide diatas!![][Bella Setiawati]]