Munich, Jerman

DeveNews.Com – Jakarta. Keindahan pemandangan serba putih selama musim dingin sebentar lagi akan sirna seiring datangnya bulan Maret, dimana bulan satu ini menjadi pertanda bahwa musim semi telah tiba. Destinasi Liburan Musim Semi menawarkan keindahan dari kembalinya alam pada kondisinya semula, oleh karena itu tidak heran musim semi menjadi salah satu waktu favorit untuk berlibur bagi banyak orang. So this time, why not go somewhere extra awesome to witness this amazing seasonal change ?  Dilansir dari laman thrilist.com, ini dia 5 destinasi wisata dari seluruh dunia yang wajib kamu kunjungi ketika musim semi tiba ! Siap-siap terkagum ya !

  1. Sapporo, Jepang

Minum sake sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang bermekaran adalah salah satu gambaran liburan musim semi yang ideal. Liburan tersebut dapat diwudjudkan jika kamu berkunjung ke daerah Sapporo di Jepang saat musim semi tiba. Disini, banyak warga local yang berkumpul bersama kerabat dan keluarga dibawah pohon sakura (hanami) saat bunga sakura tengah bermekaran sambil meminum sake.Jepang sendiri memiliki program ramalan cuaca khusus festival bunga sakura yang disiarkan selama musim semi berlangsung.

Sapporo, Jepang
Sumber : go.jp

2.Mahé, Seychelles

Pulau terpencil yang berada dalam Kepulauan Seychelles ini merupakan tempat terbaik utuk menikmati musim semi ala negeri tropis. Selama musim semi, menyelam bersama penyu raksasa adalah hal yang sangat mungkin kamu lakukan. Hal ini dikarenakan Seychelles memiliki kondisi angin dan kondisi ombak yang tenang setiap bulan April. Seychelles juga memiliki laut yang super jernih dengan kadar transparansi sejauh 100 kaki, dan dihuni oleh berbagai hewan laut seperti sailfish, ikan pari dan hiu palu (hammerhead sharks).

Mahé, Seychelles
Sumber : holidaybazaar.travel

3.Munich, Jerman

Musim semi adalah musim yang tepat untuk minum beer sambil menikmati lezatnya schnitzel ditengah kota hangat, Muncih. Setiap bulan Maret, kota Munich mengadakan festival Starkbierzeit, yakni festival bir  yang berlangsung selama 3 minggu. Festival ini sendiri merupakan tradisi Munich yang sudah berlangsung sejak abad ke 17, ketika seorang biksu bernama Paulaner berhasil meracik Salvatore Double Bock, salah satu bir terenak yang sudah terkenal di dunia hingga kini.

Munich, Jerman
Sumber : happytowonder.com

4.Lake Tahoe, California

Siapa bilang kamu tidak dapat menemukan salju di musim semi ? Di lake Tahoe, California, kamu tetap dapat menikmati hamparan salju dan bermain ski seperti di musim dingin. Disini, terdapat 12 resort pegunungan yang masih tertutup salju hingga bulan April tiba. Salju yang berada di Lake Tahoe pada musim semi seringkali disebut sebagai cauliflower snow karena bentuknya yang tidak rata (granular). Selain itu, aktivitas olahraga seperti ski juga lebih aman dilakukan pada bulan-bulan musim semi karena timbunan salju yang mulai menipis dibanding biasanya, sehingga kemungkinan longsor juga akan semakin kecil.

Lake Tahoe, California
Sumber : pinimg.com

5.Kepulauan Canary

Pulau ini adalah pulau tepat untuk merasakan sensasi iklim mikro ditengah hamparan pasir putih di Afrika Selatan. Pulau Canary memiliki pantai yang mayoritas dihuni oleh penduduk asli Spanyol, Jerman dan Skandinavia. Keunikan pulau ini adalah iklimnya yang bersifat mikro, yakni perubahan iklim yang mayoritas dipengaruhi kemiringan daratan, kecepatan angin, pengairan hingga kelembapan. Di pulau satu ini, kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti hiking di hutan hujan Gran Canaria.

Kepulauan Canary
Sumber : travellingwithmj.com

[Bella Setiawati]