University War

DeveNews.comFakta menarik tentang University War menjadi sorotan sejumlah netizen. Hal ini karena beberapa potongan adegan dari peserta yang tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Tentu saja, banyak netizen penasaran dengan reality show yang diikuti oleh sejumlah universitas terbaik.

Selain itu, reality show ini juga berhasil masuk ke daftar trending topik di X dengan hashtag University War beberapa waktu lalu. Kesuksesan ini memicu antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan acara dari Korea Selatan ini.

University War akan memperlihatkan adu kecerdasan dari para peserta yang berasal dari universitas ternama. Nantinya, mereka akan menyelesaikan serangkaian soal rumit yang memerlukan strategi untuk menjawabnya. Siapa yang paling cepat menjawab, maka akan memenangkan games tersebut.

Eits DeVers, sebelum menonton reality show ini, disarankan bagi penonton untuk mengetahui beberapa fakta menarik terkait University War. Dengan begitu, penonton dapat memperoleh informasi yang penting sebelum menyaksikan acara tersebut.

1. Reality Show Edukatif yang berasal dari Korea Selatan

University War (Elite League) adalah reality show edukatif yang berasal dari korea Selatan. Acara ini dikemas bak adu kecerdasan dengan beberapa kampus pilihan. Para peserta itu akan menyelesaikan serangkaian soal rumit untuk meraih peringkat teratas.

Sebenarnya, University War telah ditayangkan pada November 2023 lalu dengan total 8 episode. Namun, baru-baru ini, tepatnya pada bulan Februari 2024, reality show ini mendadak menjadi viral. Hal ini mungkin terjadi karena netizen mengunggah keseruan dari acara ini di medsos.

2. Diikuti 6 Universitas Terbaik di Korea Selatan dan Dunia

University War sendiri awalnya hanya diikuti oleh 5 universitas ternama di Korea Selatan yaitu Seoul National University, Korea University, Yonsei University, Korea Advanced Institute of Science & Technology, Pohang University of Science and Technology.

Namun, pada episode ketiga, secara mengejutkan, sebuah universitas ternama dunia, yaitu Harvard University, ikut serta dalam kompetisi ini. Hal ini membuat persaingan semakin sulit bagi peserta lainnya.

Tentu saja, kecerdasan dan kecakapan para peserta dari berbagai universitas ternama tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, ada peserta yang mencapai nilai sempurna dalam ujian CSAT dan berhasil diterima di fakultas kedokteran di Seoul National University.

3. Satu Tim Terdiri Dari 4 Orang dan Mayoritas Laki-laki

University War diikuti oleh 24 peserta dari universitas ternama di Korea Selatan dan dunia. Hal ini menegaskan bahwa kecerdasan dan kecakapan mereka sudah tidak diragukan lagi.

Para peserta tersebut tidak berasal dari jurusan yang sama di kampus mereka, , sehingga diuji secara menyeluruh untuk melihat seberapa pintar dan cerdas mereka dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh pembawa acara.

Dari total 24 peserta, mereka terbagi menjadi 6 tim dengan masing-masing tim terdiri dari 4 orang. Setiap tim berasal dari universitas yang sama, namun para anggotanya berasal dari jurusan yang berbeda di universitas tersebut.

Sebagai informasi, mayoritas peserta adalah laki-laki, dengan 17 peserta laki-laki dan 7 peserta perempuan.

4. Hadiah 40 Juta Won untuk Pemenang

Sejak awal acara, pembawa acara telah mengumumkan bahwa hadiah untuk para juara akan bernilai hingga 40 juta won. Jika diubah ke dalam mata uang rupiah, jumlah ini setara dengan Rp470 juta.

Dikarenakan setiap tim terdiri dari 4 orang, maka setiap peserta yang menjadi pemenang berhak atas hadiah sebesar 10 juta won. Meskipun begitu, hadiah ini bukan semata-mata dalam bentuk uang tunai. Tim University War akan memberikannya dalam bentuk beasiswa pendidikan.

5. Coming Soon University War Season 2

Musim pertama dari reality show ini berakhir pada bulan Desember tahun lalu, dengan Universitas Nasional Seoul meraih gelar sebagai universitas yang paling pintar.

Sementara itu, Hyun Bin menjadi salah satu peserta yang menjadi sorotan karena kecerdasan dan kepiawaiannya dalam menyelesaikan sejumlah soal rumit. Bahkan, kemampuan Hyun Bin membuat peserta lain terkesan.

Dan ada berita gembira bagi DeVers yang menyukai acara variety show ini. Tidak lama lagi, Anda akan berkesempatan bertemu dengan “Hyunbin” baru. Hal ini karena baru-baru ini, tim produksi mengumumkan kemungkinan adanya musim kedua.

Siapa DeVers disini yang tak sabar menanti University War Season 2? Pastikan untuk selalu mengikuti update informasi di devenews.com.

Baca Juga : https://www.devenews.com/fantagio-klarifikasi-atas-rumor-kim-do-yeon-pacaran-dengan-gong-myung/

[Dani Zahra]