Lena Dunham
Sumber : konbini.com

DeveNews.Com-Jakarta. Siapa bilang menjadi aktris adalah hal yang gampang ? kamu salah besar. Di Hollywood sendiri, menjadi seorang artis tidaklah mudah karena isu gender seringkali membuat para aktris wanita disana kesulitan dalam mendapatkan peran yang sesuai dan terkadang justru malah membatasi gerak-gerik mereka dalam berakting.

Tidak ketinggalan isu-isu lainnya seperti body shamming dan standar kecantikan Hollywood yang terkadang bikin kita geleng-geleng kepala.

Despite what we know about the “dark side” of entertainment industry, we’re still shocked at some of the things our favorite female performers have had to deal with. Dilansir dari laman elle.com, berikut 5 deretan aktris yang pernah mendapat perkataan kurang mengenakkan dari sang director selama proses shooting, and yes, these things still happen.

  1. Debra Messing

Ketika sedang beradegan romantis bersama Keanu Reeves di film A Walk in the Clouds, Debra mendapat perkataan yang kurang mengenakkan dari director film tersebut, yang mengganggap bentuk hidungnya aneh dan jelek. “ Salah satu director terkenal yang menyutradarai film tersebut tiba-tiba saja berteriak cut padaku ditengah-tengah pengambilan gambar dan menyuruhku untuk operasi plastik karena hidungku dianggap merusak filmnya.” Karena hal tersebut, Debra merasa gelar yang ia dapatkan setelah lulus dari sekolah akting di London menjadi sia-sia. “I was so confident with my skill sets, and then to walk on set and have that happen—I was reduced to an un-Hollywood nose,” jelasnya.

Debra Messing
Sumber : gazettereview.com

2. Lena Dunham

Lena Dunham dan Jenni Konner, teman baik sekaligus kreator serial Girls mengungkapkan bahwa mereka pernah memiliki pengalaman tidak mengenakkan bersama dengan seorang director dari sebuah acara televisi. “Director itu meminta Lena untuk makan malam berdua dengan seorang aktris yang kebetulan dekat dengan Lena dan juga sedang terlibat dalam sebuah acara yang ia buat. Not because he thought they should meet, tapi ia ingin Lena membujuk teman sesama aktrisnya tersebut untuk mau “buka-bukaan” di acara tvnya. How ridiculous is that ! “

Lena Dunham
Sumber : konbini.com
  1. Kate Beckinsale

Saat syuting film Pearl Harbour pada tahun 2001 silam, director Michael Bay mengatakan bahwa alasan dirinya memilih Kate sebagai pemeran wanita utama bersama dengan Ben Affleck dan Josh Harnett adalah karena Kate tidak cantik. Menurut Michael, penampilan Kate yang tidak menarik itu dapat lebih menonjolkan kemaskulinan yang dimiliki oleh Ben dan Josh terutama di mata penonton wanita. Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Michael menyatakan bahwa dirinya hanya bercanda mengatakan hal tersebut karena ia dan Kate berteman baik.

Kate Beckinsale
Sumber : twistity.com

 

  1. Winona Ryder

Bahkan aktris secantik Winona pernah mendapat kritikan kurang mengenakkan ketika sedang mengikuti audisi perihal penampilannya. “Aku sedang ditengah-tengah audisi ketika sang casting director menyela dialogku dan berkata bahwa aku tidak pantas menjadi aktris karena tidak cantik dan tidak berbakat. Aku sangat shok karena ia bicara begitu jujur, menyakitkan memang, but honestly I think she was doing me a favor. Sejak saat itu aku menjadi lebih giat berlatih hingga aku bisa menjadi seperti sekarang ini,” ungkap Winona.

Winona Ryder
Sumber : telegraph.co.uk

 

  1. Lena Headey

Diawal karirnya, pemeran Queen Cersei dalam serial terlaris Game of Thrones juga mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari seorang casting director ketika dirinya melakukan tape audtioning untuk sebuah film di AS. “Aku pikir aku terpilih karena akting ku yang baik, kau tahu apa yang ternyata dilakukan oleh casting director tersebut dalam memilih pemeran utama wanita untuk filmnya ? Ia memberikan video rekamanku dan aktris lainnya untuk ditonton ke sejumlah pria and they choose it based on whose tapes get the most vote for ‘Which girl would you f***?’ I finally rejected the call and almost slapped him on the face.”

Lena Headey
Sumber : earnthenecklace.com

By : Bella Setiawati