Sumber Gambar : pukish.com

Devenews.com-Jakarta. Bagi sebagian orang, menonton film horor is a big no no. Ketakutan akan mimpi buruk dimalam hari akibat menonton film horor biasanya menjadi alasan banyak orang menghindari film bergenre satu ini. Namun menonton film horor, termasuk film-film dengan genre thriller dan suspense, ternyata memiliki banyak manfaat positif yang mengejutkan bagi kesehatan tubuh kamu loh. 

Next time you watch horror movie, pastikan kamu menontonnya sendirian dimalam hari dan usahakan untuk tidak menutup mata selama menonton, agar manfaatnya lebih terasa. Nah buat kamu yang memang pecinta horor, dilansir dari influencive.com, berikut 5 manfaat kesehatan yang ternyata telah kamu dapatkan selama ini, and probably the reasons why you love it.

1. Memacu Adrenaline

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa seseorang yang menderita depresi akan lebih sedikit kemungkinan untuk terpacu adrenalinenya. Nah, menonton film horor ternyata dapat menjadi salah satu solusi bagi kamu yang sedang merasa stress atau depresi untuk kembali memompa adrenaline and get back to that excitement feeling ! efek menegangkan sekaligus mengagetkan yang dihadirkan film horor secara otomatis memacu otak kamu untuk melepaskan kelenjar adrenal keseluruh tubuh dan meningkatkan energi positif didalamnya. Next time you feel depressed, coba tonton film horor The Exorcist dibanding mencoba extreme sports, for safer and less expensive bet !

2. Stress Reliever

Cure a pain with a stronger pain ! pepatah ini seperti nya berlaku buat kamu yang ingin menghilangkan stress sejenak dengan nonton film horor. Ketika menonton horor, seluruh tubuh kamu akan tegang,kemudian pikiran kamu pun akan sepenuhnya teralihkan dan fokus kepada film. Pikiran pun akan secara otomatis melupakan stress dan menghasilkan efek menenangkan. Next time your’re feeling blue, tonton Poltergeist yang dijamin akan membuat kamu melupakan stress dalam sekejap.

3. Anesthetic effect

Saat menonton film horor, otak akan bereaksi terhadap ketegangan dengan melepaskan zat-zat baik seperti adrenaline, glutamate, serotonin dan dopamin ke seluruh tubuh. Efek dilepaskannya zat-zat baik ini hampir sama dengan efek yang dihasilkan obat-obatan anestesi yang digunakan untuk meredakan rasa sakit. Next time you feel bored, dibanding mengkonsumsi minuman beralkohol, tonton The Blair Witch Project bersama teman-teman kamu yang memberikan efek setara and less harmful for your brain.

4. Meningkatkan sistem imun

Sebuah studi menemukan fakta bahwa menonton film horor dapat meningkatkan level aktif dari sel darah putih, dimana 32 orang dinyatakan mengalami peningkatakan sel darah putih secara signifikan setelah menonton film horor Texas Chainsaw Massacre untuk pertama kalinya. Sel darah putih sendiri berperan penting dalam sistem imun tubuh untuk memerangi virus dan bakteri, so next time you feel sick, don’t eat drugs but instead, siapkan semangkuk sup hangat dan siap-siap untuk menonton flm horor The Sixth Sense.

5.  Help you burn up to 200 calories !

Nah inilah salah satu alasan kenapa menonton film horor is a must ! Dilansir dari The Telegraph, film horor seperti The Shining, The Exorcist, Alien dan Saw masing-masing mampu membakar kalori hingga 184 kal loh ! Meningkatnya adrenaline secara otomatis akan meningkatkan detak jantung sehingga memacu gerakan otot dan asupan oksigen lebih cepat ke dalam tubuh. Next time, instead of extreme diet, coba tonton Hellraiser atau film-film horor yang telah disebutkan diatas untuk membakar kalori secara sehat dan alami.

So, jangan takut nonton film Horor lagi ya. [] [Bella Setiawati]