Sumber : youtube

Devenews.com-Jakarta. Seperti yang telah Anda tahu, bumi memiliki beragam macam makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Mulai dari manusia, tumbuh-tumbuhan, dan hewan.

Dilansir dari szumszum.blogspot, hewan ada dua jenis, hewan buas dan jinak. Hewan Buas adalah hewan yang masuk dalam kategori pemangsa, seperti harimau, singa, dan lain sebagainya. Sedangkan hewan jinak adalah hewan yang tidak memiliki tingkat kebuasan. Misalnya seperti ayam, angsa, kuda dan lain-lainnya.

Apakah hanya itu saja? Ternyata ada kategori hewan tercantik didunia. Apa saja hewan yang tercantik di dunia? Simak artikel berikut ini!

5 Hewan Tercantik di Dunia!

1. Black Backed Kingfisher

Burung jenis Black Backed Kingfisher memiliki ukuran 13 cm. Anda dapat menemukannya di kawasan Asia Tenggara dan India di pohon-pohon rindang di dekat sungai. Sebagai makanannya, Black Backed Kingfisher memilih untuk mengonsumsi serangga dan siput. Selain itu, ia juga memakan kadal kecil, katak, dan kepiting di tepi sungai. Sedangkan untuk tempat tinggalnya, burung jenis ini membuat sarang berbentuk terowongan berukuran 1 meter.

Sumber : Pinterest

2. Sunset Moth

Jika Anda pernah melihat sejenis ngengat yang dipajang dirumah, itu adalah Madagascar Sunset Moth atau Chrysidia Rhipheus. Ya, binatang ini biasa diawetkan dan dipajang di dinding-dinding rumah. Perlu Anda ketahui bahwa Sunset Moth bukanlah seekor kupu-kupu, melainkan ngengat. Sayap dari jenis ngengat ini bisa mencapai 11 sentimeter.

Sumber : Pinterest

3. Swallow-Tailed Hummingbird

Burung jenis Swallow-Tailed Hummingbird atau Euptomena Macroura dapat ditemukan di bagian tengah dan timur Amerika Selatan. Bisanya mereka hidup di lingkungan agak terbuka, hutan jarang, daerah pesisir, dan kebun. Burung jenis ini menghindari hutan hujan yang lebat. Burung ini mmempunyai ekor yang panjang dan bercabang.

Sumber : Pinterest

4. Mandarin Fish

Mandarin Fish atau Synchiropus Splendidus memiliki warna-warna bangsawan kekaisaran Cina masa lampau. Warna biru pada tubuh ikan ini berasal dari pigmen sel unik yang hanya dimiliki oleh spesies ini. Mandarin fish memiliki panjang berukuran 6 sentimeter. Ikan jenis ini biasa hidup di pinggir pantai atau koral-koral. Mandarin fish memilih krustasea kecil sebagai makanan pokoknya. Anda dapat meneukan ikan ini di barat daya lautan pasifik dekat dengan negara Australia, Taiwan, dan Filipina.

Sumber : youtube

5. Rubah Fennec

Rubah Fennec atau Vulpes Zerda dapat ditemukan di Afrika Utara dan Gunung Sahara. Rubah jenis ini memiliki panjang 15 sentimeter. Rubah Fennec adalah hewan nokturnal pemangsa yang memangsa mamalia kecil, seperti burung dan serangga di malam hari. Nama “Fennec” dalam bahasa arab berarti rubah dan rubah jenis ini merupakan hewan nasional negara Algeria.

Sumber : twimg

Benar – Benar Cantik ya!![][Claudia]]