pernikahan

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat spesial bagi sepasang kekasih. Menjadi raja dan ratu sehari dan mengukir kenangan saat keduanya mengikat janji sehidup semati. Hampir setiap individu membuat pesta pernikahan yang meriah dan unik. Bahkan beberapa melakukannya dengan cara yang tidak pernah terpikirkan. Bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan, kelima lokasi berikut patut Anda pertimbangkan!

  1. Gedung Arsip Nasional Jakarta

Gedung yang dibangun pada tahun 1920 pada zaman penjajahan Belanda memiliki nuansa klasik dan vintage. Tak disangka ternyata gedung ini bisa dijadikan sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan. Harga paket pernikahan dari gedung kuno ini adalah 75.900.000 rupiah per nett. Jika Anda menginginkan pernikahan bertema vintage, maka gedung ini merupakan tempat yang tepat untuk menggelar pernikahan bersama keluarga dan teman.

  1. Pine Forest, Lembang, Jawa Barat

Pine Forest merupakan tempat favorit untuk melangsungkan pernikahan. Terletak di daratan tinggi Lembang, Pine Forest menyediakan konsep garden party, dimana hamparan hijau yang luas dikelilingi oleh pohon pinus yang menyejukkan suasana. Pine Forest menyediakan akomodasi lebih dari 1500 tamu undangan dimulai dari harga 60.000.000 rupiah per 200 pax. Suasana alam yang sejuk dan hiasan bunga-bunga menjadikan Pine Forest tempat yang tepat bagi pernikahan sederhana Anda.

  1. Kapal Mewah Waka Sailing Catamaran

Apabila Anda ingin melakukan hal berbeda pada pernikahan Anda, mungkin ide yang satu ini patut dicoba. Menikah di atas kapal mewah Waka Catamaran. Anda bisa menyewa kapal tersebut untuk melakukan prosesi mengucap janji suci. Kapal akan didekor sesuai dengan tema pernikahan Anda dan tentunya akan menjadi kenangan yang tidak bisa Anda lupakan. Namun, jika Anda ingin menikah di atas kapal, Anda perlu memperhatikan kondisi cuaca dan gelombang laut sehingga proses upacara pernikahan Anda berjalan lancar.

  1. Tirtha Uluwatu, Bali

Ingin menikah dengan pemandangan laut lepas? Anda bisa mewujudkannya dengan menikah di Tirtha Uluiwatu, Nusa Dua, Bali. Berlatar belakang Samudra Hindia yang memiliki kondisi air berwarna biru, terdapat sebuah kapel yang dapat digunakan untuk melangsungkan prosesi upacara pernikahan. Kapel tersebut dapat menampung sekitar 30 tamu undangan. Berlokasi di tebing selatan kota Bali, resort Tirtha Uluwatu berkapasitas 70 tamu undangan dimulai dengan harga 75,-++ dolar Amerika per pax. Resort Tirtha Uluwatu sangat tepat untuk Anda yang menginginkan pernikahan secara privat namun juga elegan.

  1. Museum Bank Indonesia

Museum merupakan tempat untuk menyimpan benda-benda bersejarah. Salah satunya adalah museum bank Indonesia yang berlokasi di kota wisata kota tua, Jakarta. Gedung yang memiliki desain era kolonial ini menjadi pilihan lokasi berlangsungnya pernikahan bagi warga Jakarta dan sekitarnya, baik secara indoor maupun outdoor yang dapat menampung sekitar 2000 tamu undangan. Sangat tepat bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan bertema vintage maupun umum.

By : Claudia Fransisca