Sumber : travelstart.com

DeveNews.com – Jakarta. Paris, Italia, Inggris adalah sedikit dari beberapa negara populer yang selalu ramai dikunjungi turis setiap tahunnya. Nah, bagi kamu yang ingin ‘ganti suasana’ dan berlibur ke tempat yang jauh dari hiruk pikuk turis mancanegara, kamu bisa mempertimbangkan untuk pergi ke destinasi wisata yang jarang dikunjungi, namun tetap memiliki keindahan yang tidak kalah cantik dengan destinasi populer tersebut. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut 6 negara indah dan memukau yang sayangnya masih jarang dikunjungi oleh turis internasional (menurut hasil data dari United Nations World Tourism Organization). From Polynesian paradise to a hidden European gem, surely you won’t regret it !

1. Liechtenstein (69.000 pengunjung)

Terletak di tengah Swiss dan Austria, kota satu ini memiliki pemandangan alam pegunungan dan perbukitan yang amat memukau. Dinobatkan sebagai kota terkecil keenam di dunia, nyatanya Liechtenstein memiliki kastil-kastil kuno dan arsitektur perkotaan bak negeri dongeng yang dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di kota ini. Untuk mencapai kota kecil nan cantik ini, kamu harus mendarat di kota Zurich terlebih dahulu dan melanjutkan perjalanan via bus.

Sumber : ev.mu

2. Tuvalu (2000 pengunjung)

Jika berlibur ke pantai menjadi impianmu, maka pulau Tuvalu yang terletak diantara Hawaii dan Australia ini bisa jadi pilihan destinasi kamu selanjutnya. Selain memiliki pantai dengan pasir keemasan yang super bersih dan indah, pulau Tuvalu juga menawarkan ketenangan bagi kamu yang hendak berlibur sambil menyendiri.

Sumber : travelstart.com

3. Belize (386.000 pengunjung)

Kota yang terletak di tengah benua Amerika ini memiliki puing-puing sisa dari peradaban suku Mayan yang terselubung di dalam hutan-hutan kota Belize. Scuba diving, berkuda, canoeing dan cave tubing (menyelam di gua) menjadi salah satu atraksi yang tidak akan membuat kamu bosan di kota sepi pengunjung ini.

Sumber : moveabroadnow.com

4. San Marino (60.000 pengunjung)

Bosan dengan keramaian kota Tuscany ? Then move to San Marino ! Kota kecil yang memiliki populasi tidak lebih dari 30.000 penduduk ini terletak di ujung utara kota Italia. Walaupun kecil dan sepi turis, San Marino memiliki pemandangan yang dijamin akan membuat kamu tercengang ! selain itu, kota ini memiliki banyak kuliner khas dan tempat belanja yang tidak dipungut pajak. How great is that ?

Sumber : nurseupdates.com

5. Sierra Leone (74.000 pengunjung)

Negara tropis nan cantik yang berada di sebelah barat Afrika ini pernah ditutup akibat menyebarnya virus Ebola pada tahun 2014, sehingga jumlah turis yang datang turun dengan drastis. Namun, sejak dinyatakan bebas Ebola dan dibuka kembali untuk umum pada tahun 2016, Sierra Leone mulai kembali memancarkan ‘kecantikannya’ lewat jejeran pohon palem yang menjulang indah dipinggir pantai pasir putih dengan air yang super jernih. Selain itu, kota ini menawarkan berbagai kuliner khas dengan keramahan warga lokal yang bakal bikin kamu betah !

Sumber : the insyder.com

6. Bhutan (155.000 pengunjung)

Kota kecil yang berada di pegunungan Himalaya ini dihiasi pemandangan alam nan cantik yang berpadu indah dengan ketenangan kotanya yang mayoritas berisi biara-biara dimana warga lokal menjalankan ibadahnya sebagai seorang Buddha. Sayangnya, untuk mengeksplor kota ini kamu harus merogoh kocek lebih yakni sekitar $200 (sekitar 2 juta rupiah) setiap harinya untuk akomodasi, transportasi, makan dan tour guide. But it’s definitely worth the price !

Sumber : cloudfront.net

Selain cantik pulau ini tepat untuk kamu yang tak terlalu suka keramaian..[][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya