Cara Membakar Kalori
Pexels.Com

DeveNews.Com – Jakarta. Tidak ada waktu untuk pergi ke gym? Cara-cara alternatif dari takeabreak ini dapat membentuk tubuh dan membantu Anda membakar 1500 kalori sehari tanpa harus mencoba bahkan tanpa melakukahn  treadmill. Berikut 7 Cara Membakar Kalori Dengan “Free Gym” :

  • Fidgeting 

Fidgeting saat Anda menonton TV, duduk di meja Anda atau makan malam membakar kalori saat tubuh Anda terus bergerak. Bahkan Anda bisa membakar hingga 350 kalori sehari dengan cara ini.

  • Dancing

Ini bukan soal Zumba ataupun kelas aerobik. Cukup anda mendengarkan dan bergerak sesuai musik yang bergerak cepat akan meningkatkan detak jantung Anda dan membakar kalori. Menari selama 40 menit dapat membakar sekitar 200 kalori.

  • Seks

Detak jantung Anda meningkat secara signifikan saat berhubungan seks, yang berarti Anda juga membakar kalori. Penelitian telah menemukan bahwa sebagian besar pasangan membakar rata-rata 300 kalori per jam saat mereka berhubungan seks.

  • Naik tangga

Memilih tangga dan tidak memilih melalui lift atau eskalator adalah cara mudah untuk membuat jantung Anda terpompa. Dan cobalah berlari naik turun di rumah untuk latihan kecil yang mudah. Anda dapat membakar 102 kalori dengan berjalan naik turun tangga selama 10 menit.

  • Tertawa

Tidak ada yang meningkatkan kebahagiaan seperti tertawa dalam waktu yang lama.  Tapi tahukah Anda bahwa tertawa juga membakar kalori? Faktanya, jika Anda mendapatkan cekikikan hanya 15 menit sehari, Anda dapat membakar hingga 40 kalori. Wow!

  • Pekerjaan Rumah

Membersihkandan merapikan adalah semua tugas fisik yang mengharuskan Anda bergerak, ini mirip dengan berolahraga. Ini berarti cara yang efektif dan mudah untuk membakar kalori. Satu jam bergerak membersihkan debu dirumah anda dapat membakar 166 kalori, satu jam membnereskan dengan banyak menggunakan kaki dapat membakar 175 kalori dan satu jam menyetrika membakar 157 kalori

  • Bermain Dengan Anak-Anak

Bermain dengan anak-anak seperti Mengejar mereka di taman atau bahkan membuat mereka siap untuk tidur , ini juga termasuk olahraga yang dapat membakar kalori. Karena anak-anak selalu bergerak, begitu juga Anda! Berlari hanya 20 menit mengejar anak kecil dapat membakar 78 kalori.

[Lizzie]