Sumber : pandotrip.com

DeveNews.com-Jakarta. Jika kamu seorang pecinta alam dan ingin berlibur ke destinasi wisata yang lain dari biasanya, maka kamu dapat mencoba untuk berkunjung ke berbagai padang bunga terindah di dunia. Dilansir dari laman huffingtonpost.com, berikut 7 padang bunga terindah di dunia yang bisa kamu jadikan referensi sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

1. Namaqualand, Afrika Selatan

Jika kamu menyukai berpergian di musim panas, maka kamu sangat beruntung. Karena salah satu padang bunga tercantik di dunia yang berada di Wildflower Route, Afrika Selatan ini, mekar disetiap awal Agustus dan menghiasi perbukitan disekitarnya dengan lebih dari 3500 jenis bunga hingga akhir September.

Sumber : awesomesouthafrica.co

2. Tuscany, Italia

Pecinta bunga matahari wajib banget berkunjung ke negara satu ini ! Pasalnya di kota Tuscany, Italia, terdapat padang bunga matahari (girasole) yang bisa kamu nikmati dari awal bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya. Padang bunga matahari yang memukau ini sudah ada sejak 300 tahun silam dan menghiasi setiap sudut kota Tuscany mulai dari pemukiman warga hingga perbukitan.

Sumber : pinimg.com

3. Provence, Perancis

Setiap bulan Agustus, para penduduk yang bermukim di desa Sault yang terletak di Provence, Perancis, akan mengadakan festival Lavender (Lavender Day) untuk menyambut mekarnya salah satu bunga ikonik yang menjadi ciri khas dari kota Provence. Selain dapat menikmati keindahan hamparan bunga lavender di setiap penjuru kota.

Sumber : travellushes.com

4. Hitachi Seaside Park, Jepang

Berlokasi persisi dipesisir samudera pasifik, padang bunga satu ini selalu dipenuhi oleh bunga-bunga bermekaran sepanjang tahunnya ! Kapanpun kamu datang berkunjung ke tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan padang bunga dari berbagai jenis dan warna seluas 190 hektar.

Sumber : thisiscolossal.com

5. Padang Bunga Canola, China

Berlokasi di provinsi Luoping, China, kamu dapat menemukan padang bunga Canola berwarna keemasan yang memukau. Menariknya lagi, padang ini berada persisi di bawah perbukitan wilayah Luoping, jadi kebayang kan betapa indahnya pemandangan yang ditawarkan padang bunga satu ini lengkap dengan latar belakang perbukitannya ? Bunga canola dipadang ini sendiri mekar setiap tahunnya mulai dari bulan Februari hingga Maret.

Sumber : wordpress.com

6. Valley of Roses, Bulgaria

Di Bulgaria, kamu dapat menemukan lembah dan perbukitan yang dipenuhi dengan hamparan bunga mawar dari pertengahan bulan Maret hingga Agustus. Curah hujan yang cukup tinggi di negara ini membuat bunga-bunga mawar mampu bertahan lebih lama. Bulgaria sendiri terkenal sebagai negara yang memiliki kualitas bunga mawar terbaik di dunia.

Sumber : wordpress.com

7. Great Smoky Mountains National Park, North Carolina, AS

Jika kamu berkunjung ke negara paman Sam, coba mampir ke bagian utara Carolina untuk menikmati lebih dari 1500 jenis bunga liar yang bermekaran di taman nasional Great Smoky Mountains setiap tahunnya. Taman nasional ini merupakan salah satu kawasan konservasi dengan varian bunga liar terbanyak di Amerika Utara. Setiap musim semi, pihak pengelola taman akan mengadakan Spring Wildflower Tour selama seminggu yang akan mengajak kamu untuk menikmati keindahan bunga liar ditaman ini sambil berkemah sekaligus hiking.

Sumber : pandotrip.com

[][Bella Setiawati]]