Sumber : youtube.com

Devenews.com-Jakarta. We can’t live without desserts, bahkan ketika kamu sedang diet, you’ll crave for it. Biskuit, kue, pastry dan wafel adalah sederetan pencuci mulut yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya.

Dirangkum dari herbeauty.co, berikut daftar 7 pencuci mulut terlezat di dunia :

  1. Tiramisu, Italia

Jika kamu berkunjung ke Italia, selain mencoba signature pizza, pastikan juga kamu mencoba kue ini di negara asalnya. Tiramisu merupakan pencuci mulut berbentuk kue yang terbuat dari adonan telur, keju mascarpone, krim, brandy dan rum yang kemudian dipanggang dan disajikan dengan parutan coklat atau bubuk kokoa. Ekstrak kopi espresso juga seringkali ditambahkan untuk menambah cita rasa. Tentu saja dessert satu ini sudah populer dan bisa kamu nikmati dimana saja, tapi cita rasa Tiramisu terbaik hanya dapat kamu temui di Italia.

Sumber : pinkycloud.com
  1. Cheesecake, Amerika Serikat

Dessert satu ini juga bisa kamu jumpai di berbagai tempat, namun ternyata cheesecake dengan rasa terlezat ada di kota New York, Amerika Serikat, loh. Either the original cheesecake or berries cheesecake, this town cheesecake tastes like heaven ! Cheesecake sendiri terbuat dari adonan ricotta dan mascarpone, kemudian disajikan dengan biskuit ataupun hiasan buah. Selain nikmat, dessert satu ini juga terkenal menyehatkan.

 

Sumber : youtube.com
  1. Pavlova, Austria

Pavlova merupakan signature dish dari negara ini. Pavlova dapat kamu beli di kedai yang menjual panganan manis di Austria. Pencuci mulut ini memiliki resep yang sangat mudah dan simple, sehingga kamu bisa mencoba memasaknya sendiri dirumah. Cukup siapkan pinggiran meringue, tambahkan whipped cream dan buah-buahan segar sebagai penghias, voila ! Pavlova rendah kalori bisa langsung dinikmati bahkan ketika kamu sedang diet.

Sumber : epicurious.com
  1. Profiteroles, Perancis

Perancis merupakan negara yang memiliki banyak dessert lezat, salah satunya adalah Profiteroles. Dessert ini sendiri memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Eclairs. Jika kamu berkunjung ke negara ini, sempatkan untuk mencicipi Chocolate Profiteroles yang terbuat dari cream puff yang diberi isian es krim dan disiram saus coklat. So tasty !

Sumber : travelservices.agency
  1. Churros, Spanyol

Dessert satu ini merupakan menu sarapan favorit bagi masyarakat Spanyol. Kamu dapat menemukan dessert ini dijual di kafe hingga pedagang kaki lima pinggir jalan. Churros juga termasuk salah satu street food favorit dan wajib dicoba oleh para turis yang berkunjung ke negara ini. Churros terbuat dari adonan roti yang digoreng, kemudian disajikan hangat dengan taburan gula putih maupun madu.

Sumber : youtube.com
  1. Mango Sticky Rice, Thailand

Seems simple at first sight, buah manga yang disajikan bersama ketan putih, namun perpaduan rasa dari kedua bahan utama itulah yang membuat dessert ini spesial, biasanya juga menambahkan 3 sendok susu kelapa dalam penyajiannya. Bahkan, keluarga Kardashians turut mencicipi kenikmatan dessert ini ketika mereka berlibur ke Thailand, so it’s a must try ! 

Sumber : resepdanmasakan.com
  1. Anmitsu, Jepang

Anmitsu merupakan salah satu dessert terlezat yang dapat kamu temui di negeri sakura ini. Selain nikmat, dessert ini juga terkenal sehat karena berisi bahan-bahan seperti Kanten (jelly terbuat dari rumput laut), Anko (pasta kacang Azuki), kacang rebus, dengan topping buah-buahan dan es krim yang disiram sirup Korumitu (sirup gula hitam). Try this dessert and you shall never forget it’s taste !

Sumber : youtube.com

So, dessert negara manakah yang ingin kamu cicipi? [][Bella Setiawati]