Air Hotdog
Sumber : Global News

DeveNews.com – Kanada.  Tren kuliner unik saat ini sudah semakin menjamur. Produsen makanan dan minuman berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi kuliner lain daripada yang lain untuk merebut perhatian publik. Yang terbaru adalah inovasi super unik – air hotdog!

Sesuai dengan namanya, Hotdog Water ini benar-benar berbentuk menyerupai air mineral kemasan botol plastik pada umumnya. Bedanya, di dalam botol terdapat hotdog yang direndam.

Dilansir dari Global News, inovasi aneh ini diciptakan oleh seniman bernama Douglas Evans. Menurut Evans, ia sengaja menciptakan kreasi air yang aneh untuk mendongkrak pemasaran dengan membuat publik penasaran.

Dibanderol dengan harga sangat mahal,  mencapai Rp 500 ribu per botol, air hotdog ini diklaim memiliki kandungan sodium dan elektrolit serta bebas gluten. Khasiatnya dipromosikan luar biasa tinggi sehingga sebotol air ini dijual sangat mahal.

Evans percaya diri bahwa produknya ini akan berhasil di pasaran karena masyarakat modern yang cenderung menyukai kuliner unik. Selain itu air hotdog tersebut sangat menyehatkan sehingga tidak hanya sekedar persoalan unik serta lain daripada yang lain.

Baca Juga : https://www.devenews.com/telur-air-kencing-populer-di-cina/

Produk unik ini pertama kali dipasarkan Evans dalam event Car Free Day di Vancouver. Evans menyiapkan booth khusus untuk memasarkan air hotdog. Hasilnya, ia berhasil menjual hingga 120 botol. Terbukti bahwa strategi ini berhasil membuat orang penasaran untuk membeli produk tersebut.

Walaupun pemasaran perdana air hotdog-nya sukses, belum ada rencana untuk memasarkan luas produk unik ini. Dan banyak orang yang berpikir bahwa air hotdog ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan harga jauh lebih murah.

Produk Hotdog Water ini diklaim memiliki segudang manfaat, beberapa diantaranya untuk menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak dan vitalitas, mencegah penuaan dini, hingga mengurangi potensi terjadinya inflamasi. Minuman ini juga dipromosikan sangat cocok untuk dikonsumsi setelah berolahraga.

Untuk rasanya, orang yang sudah mencoba produk ini beropini bahwa rasanya tidak jauh berbeda dengan air putih biasa. Namun rasanya telah bercampur dengan esens hotdog, sehingga mirip seperti air daging.

Melihat harganya yang sangat mahal, entah apakah produk ini dapat benar-benar diluncurkan di pasaran luas.[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya