Gambar : Indiatoday.in
Gambar : Indiatoday.in

DeveNews.Com – Jakarta. Aktor legend Bollywood Amitabh Bachchan menerima penghargaan Dadasaheb Phalke Award di Delhi. Presiden India Ram Nath Kovind langsung yang menyerahkan penghargaan kepada aktor tersebut. Amitabh Bachchan merasa terhormat dengan penghargaan untuk kontribusinya yang luar biasa bagi industri film.

Gambar :  Twitter / @rashtrapatibhvn
Gambar : Twitter / @rashtrapatibhvn

Dilansir dari Indiatoday.in penghargaan Nasional ke-66 diadakan di Delhi pada tanggal 23 Desember silam. Amitabh Bachchan, yang sakit pada waktu itu, tidak dapat menghadiri upacara tersebut. Presiden Ram Nath Kovind mengundang ulang semua pemenang Penghargaan Nasional tahun ini ke Rashrapati Bhavan untuk kumpul-kumpul. Selama upacara penghargaan diumumkan bahwa Amitabh Bachchan akan diberikan penghargaan pada tanggal 29 Desember.Amitabh Bachchan ditemani oleh istrinya Jaya Bachchan dan putranya Abhishek Bachchan ke acara tersebut.

Gambar :  Twitter / @rashtrapatibhvn
Gambar : Twitter / @rashtrapatibhvn

Setelah menerima penghargaan, Amitabh Bachchan mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Menteri Informasi dan Penyiaran Prakash Javadekar dan berkata, “Ini adalah berkat rahmat Tuhan, berkah dari orang tua saya, dukungan dari kolega, dari industri dan kasih dari rakyat India bahwa saya dapat berdiri di depan Anda. Sudah 50 tahun sejak berdirinya Penghargaan Dadasaheb Phalke dan inilah saatnya saya bekerja di industri ini. Saya berterima kasih atas kesempatan ini dan menerima penghargaan ini dengan rasa terima kasih.”

Gambar :  Twitter / @Juniorbachchan
Gambar : Twitter / @Juniorbachchan

Ia mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, “Ketika penghargaan itu diumumkan, saya pikir jika ini adalah petunjuk untuk memberi tahu saya bahwa waktu saya sudah habis dan saya harus beristirahat di rumah sekarang. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan dan saya akan menjadi bersyukur atas kalian semua jika saya mendapatkan lebih banyak peluang di masa depan.”

Gambar :  Twitter / @Juniorbachchan
Gambar : Twitter / @Juniorbachchan

Penghargaan tersebut, dinamai sesuai bapak sinema India, Dhundiraj Govind Phalke, dilembagakan pada tahun 1969. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah untuk kontribusi luar biasa pada pertumbuhan dan perkembangan Sinema India. Penghargaan tersebut terdiri dari Swarn Kamal dan hadiah uang tunai sebesar sepuluh lakh rupee atau setara dengan 195 juta rupiah.

Abhishek pun turut Bahagia atas pencapaian yang didapatkan oleh sang ayah, ia pun mengucapkan terimakasih nya di akun twitter miliknya sendiri.

[Ella Arinda]