Bipolar
Pexels.Com

DeveNews.Com – Jakarta. Memikirkan masa-masa sulit, kehilangan, dan saat-saat yang tidak bahagia sebenarnya dapat terbukti ‘berharga’ di saat-saat tertentu. Ini dapat membantu Anda menghadapi trauma masa lalu dan mengingatkan Anda seberapa jauh Anda telah move on sejak hal-hal itu terjadi. Juga bermanfaat untuk memikirkan masa-masa yang tidak menguntungkan ini jika Anda belum pernah mengatasinya sebelumnya. Namun tetap ada beberapa kejadian sangat menjengkelkan sehingga Anda mungkin mencoba untuk mengenyahkannya dari pikiran Anda.

Namun, trauma pada akhirnya harus dipahami dan diatasi. Itu tidak pergi sepenuhnya sampai Anda berdamai dengan masa lalu Anda dan belajar untuk melanjutkan. Kenangan buruk yang terus tertutup akhirnya akan muncul kembali. Namun, berurusan dengan mereka sendiri kadang-kadang dapat membuat Anda lebih tertekan dan sedih karena Anda tidak tahu bagaimana harus bereaksi terhadap mereka. Itu sebabnya yang terbaik untuk mencari bantuan profesional sehingga Anda dapat belajar mekanisme yang akan memandu Anda menuju penyembuhan dan kehidupan yang lebih baik.

1. Berbicara dengan Konselor

Berbicara dengan seorang penasihat yang terlatih dalam bekerja dengan orang-orang yang mengalami kesedihan dan depresi dapat menguntungkan Anda. Konselor dapat membantu Anda melampaui identifikasi sederhana trauma masa lalu. Ketika Anda bekerja melalui insiden-insiden tersebut dengan terapis, mereka dapat membimbing Anda menjauh dari depresi atau keputusasaan dan menuju ke penyelesaian perasaan sedih Anda. Kesedihan mungkin tidak pernah hilang sepenuhnya, tetapi Anda akan tahu mengapa itu ada di sana dan bagaimana merespons ketika itu kembali

Therapy
Pexels.Com

2Letting Go and Moving On

Terkadang, kita meraskaan perasaan sedih kita dan tetap terjebak dalam emosi ini. Kita mungkin merasa bahwa jika kita berhenti merasa sedih, itu berarti kita tidak peduli dengan apa yang terjadi pada kita atau orang lain. Kita mungkin merasa kita tidak menghormati orang yang kita sayangi, kita kehilangan jika kita melepaskan perasaan kita. Ini adalah reaksi alami, tetapi itu adalah salah satu yang dapat menahan kita dari menikmati hidup kita. Terapis Anda dapat membantu Anda menentukan apakah Anda perlu menjalani kesedihan itu atau apakah Anda siap untuk melanjutkan hidup Anda. Jika Anda siap untuk memulai babak baru dalam hidup Anda, terapis Anda mungkin menyarankan agar Anda mulai membuat rencana. Ketika Anda memutuskan bagaimana menghabiskan akhir pekan atau memilih fungsi komunitas untuk dihadiri, Anda mulai mencari di luar diri Anda. Meskipun kesedihan mungkin bertahan untuk sementara waktu, merencanakan masa depan mengharuskan Anda untuk terus maju, bahkan jika Anda memang merasa sedih. Pengalaman baru membawa peluang baru untuk kebahagiaan.

Therapy
Pexels.Com

3. Jika Ini Depresi

Konselor yang berbicara dengan Anda dapat menilai suasana hati Anda. Jika mereka melihat tanda-tanda peringatan depresi, mereka akan merekomendasikan Anda untuk membicarakannya dengan dokter. Dokter mungkin bekerja dengan Anda untuk meningkatkan faktor gaya hidup seperti tidur, diet, alkohol atau penggunaan narkoba, dan olahraga. Mereka mungkin juga menyarankan antidepresan atau penstabil suasana hati, jika Anda memilih jalur pengobatan.Sebelum mereka dapat mengobati Anda dengan obat-obatan, mereka harus sampai pada kesimpulan tentang apa masalahnya. Jika mereka tidak segera memberi tahu Anda, Anda dapat mencari tahu lebih banyak dengan meminta diagnosis Anda. Jika depresi, Anda akan lebih memahami mengapa Anda sedih. Perawatan non-obat untuk depresi termasuk terapi perilaku-kognitif, meditasi atau yoga, akupunktur, dan bentuk terapi lainnya bisa anda coba.

Therapy
Pexels.Com

4.  Memulai Terapi Itu Mudah

Anda dapat menemukan terapis di komunitas lokal Anda melalui perusahaan asuransi atau organisasi kesehatan mental Anda. Jika proses ini terbukti terlalu lambat, ada cara yang lebih cepat untuk memulai konseling.

therapy
Pexels.com

Pertimbangkan terapi online sebagai pilihan untuk mengatasi perasaan sedih Anda. Anda akan ingin melakukan riset untuk memastikan Anda berurusan dengan situs konseling terkemuka. Namun, terapi online bisa menjadi cara yang fleksibel untuk mengatasi kesedihan Anda dalam privasi di rumah Anda sendiri.Hanya perlu beberapa saat untuk memilih penasihat Anda dan mulai menikmati manfaat terapi online yang dapat dilakukan di tempat yang nyaman bagi Anda. Ini sangat penting jika Anda tinggal di daerah terpencil di mana Anda tidak memiliki akses ke banyak pilihan terapi, atau Anda seorang profesional yang sibuk yang sepertinya tidak dapat menemukan waktu untuk masuk ke kantor terapis. Ini adalah dua alasan bagus untuk mempertimbangkan terapi online, dan mulai sembuh.

 

[Lizzie]