Fungsi Bawang putih berfungsi sebagai penguat rasa dalam makanan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat selama sejarah kuno dan modern, telah diambil untuk pencegahan serta memberi pengobatan berbagai macam kondisi kesehatan dan penyakit.

Manfaat Bawang putih Terhadap Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang mengonsumsi bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu selama periode sekitar waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang terdapat di bawang putih sudah teridentifikasi sangat efektif saat menghancurkan sel-sel di glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan dalam jurnal Cancer bahwasanya tiga senyawa organo-sulfur murni yang berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan khasiat dalam membasmi sel-sel kanker otak, akan tetapi DATS paling terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Studi jangka panjang, melibatkan responden lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, memperoleh hasi jika para responden mempunyai kebiasaan diet termasuk makan buah-buahan dan konsumsi sayuran, terutama allium seperti bawang putih, ternyata memiliki lebih sedikit tanda-tanda osteoartritis lebih dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa dalam bawang putih, 100x bisa lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam memerangi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, dapat membantu membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung serta sesudah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Ternyata suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Dengan menggunakan bawang putih profilaksis dapat menurunkan frekuensi pilek pada orang dewasa, akan tetapi tidak berpengaruh di durasi gejala.” menggunakan profilaksis berarti mempergunakan dengan teratur untuk mencegah penyakit pilek.

Meskipun ada sekitar beberapa penelitian yang memberikan hasil bahwa bawang putih mentah memiliki paling banyak, penelitian lain sudah melihat asupan allium secara keseluruhan, baik mentah juga dimasak, dan telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda juga menikmati bawang putih dengan berbagai cara demi mendapatkan keuntungannya