Kegunaan Bawang putih dimanfaatkan sebagai penyedap rasa di masakan, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai obat sepanjang sejarah kuno dan modern, telah diambil teruntuk mencegah serta mengobati berbagai macam kondisi kesehatan dan penyakit.

Kegunaan Bawang putih Bagi Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang konsumsi bawang putih mentah kira-kira dua kali seminggu selama periode waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang terdapat dalam bawang putih sudah diidentifikasi sangat efektif saat menghancurkan sel-sel pada glioblastoma, salah satu sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan melalui jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan khasiat dalam membasmi sel-sel kanker otak, namun DATS yang terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Studi jangka panjang, melibatkan lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, mendapakan hasil bahwa responden wanita yang memiliki pola hidup diet termasuk banyak buah serta makan sayur-sayuran, terutama allium seperti bawang putih, memiliki lebih sedikit tanda-tanda osteoartritis lebih dini di sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, yang mana terdapat senyawa dalam bawang putih, 100x lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam membasmi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu penyebab infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, membantu melindungi jantung selama operasi jantung serta setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Dengan kata lain suplemen ekstrak bawang putih mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Penggunaan bawang putih profilaksis bisa menurunkan frekuensi pilek di orang dewasa, akan tetapi tidak berpengaruh pada durasi gejala.” Dengan menggunkan profilaksis berarti digunakan dengan cara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit.

Meskipun ada sekitar beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih mentah kegunaan paling banyak, penelitian lain sudah dapat melihat asupan allium secara keseluruhan, meski mentah dan dimasak, juga telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. Karena itu Anda dapat mengkonsumsi bawang putih dengan berbagai macam cara demi mendapatkan manfaat bawang putih untuk kesehatan