Kegunaan Bawang putih berfungsi untuk penyedap rasa terhadap makanan, tetapi juga bisa difungsikan sebagai obat sepanjang sejarah kuno dan modern, telah diambil untuk pencegahan juga mengobati macam-macam kondisi kesehatan dan penyakit.

Manfaat Bawang putih Terhadap Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang konsumsi bawang putih mentah kira-kira dua kali seminggu selama periode masa studi 7 tahun mempunyai risiko 44 persen lebih rendah terdampak kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Terdapat Senyawa organo-sulfur yang ditemukan dalam bawang putih sudah teridentifikasi sangat efektif saat penghancuran sel-sel pada glioblastoma, sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan melalui jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni berasal dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan kemanjuran untuk membasmi sel-sel kanker otak, akan tetapi DATS terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Penelitian, melibatkan responden lebih dari 1.000 kembar perempuan yang sehat, mendapakan hasil bahwa para responden yang memiliki pola hidup diet termasuk banyak buah juga sayuran, terutama allium seperti bawang putih, mempunyai lebih sedikit pertanda osteoartritis lebih dini pada sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa di bawang putih, 100 kali bisa lebih efektif dibanding dua antibiotik populer dalam memerangi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter merupakan salah satu yang menyebabkan infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, dapat membantu membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung serta setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Ternyata suplemen ekstrak bawang putih bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien darah tinggi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Dengan menggunakan bawang putih profilaksis dapat meringankan frekuensi pilek pada orang dewasa, namun tidak mempengarahui untuk durasi gejala.” menggunakan profilaksis berarti digunakan secara teratur demi membuat pencegahan terhadap penyakit pilek.

Meskipun ada beberapa penelitian yang menunjukkan jika bawang putih mentah kegunaan paling banyak, hasil penelitian lain sudah dapat melihat asupan allium dengan keseluruhan, meski mentah juga dimasak, dan telah menemukan {manfaatnya|kegunaannya|. oleh karenanya Anda dapat menikmati bawang putih dengan berbagai cara demi menuai manfaatnya