Asia Contents Awards dan Global OTT Awards 2023
Asia Contents Awards dan Global OTT Awards 2023

DeveNews.Com – Asia Contents Awards dan Global OTT Awards 2023 – Pada tanggal 8 Oktober 2023, dunia perfilman kembali memeriahkan Busan International Film Festival (BIFF) yang telah lama dinantikan. BIFF 2023, yang dikenal sebagai salah satu festival film terbesar di Asia, menggelar acara penghargaan yang prestisius, yakni Asia Contents Awards dan Global OTT Awards di BIFF Theater, Busan Cinema Center, Haeundae-gu, Busan.

Acara ini juga disiarkan secara online melalui kanal YouTube BIFF 2023, sehingga penggemar film dari seluruh dunia dapat ikut serta dalam momen bersejarah ini. Upacara penghargaan dimulai pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB dan dipandu oleh MC Kim Kang Woo dan Nancy MOMOLAND.

Sebelum acara berlangsung, panitia BIFF telah mengumumkan daftar nominasi yang mencakup 13 kategori yang beragam, mulai dari Best Creative hingga Best Visual Effects Award.

Namun, yang membuat perhatian banyak orang adalah pengumuman tujuh kategori tambahan yang menjadi kejutan tersendiri, yaitu Creative Beyond Border, New Technology, Special Contribution for K-Contents, Special Contribution for OTT Industry, Lifetime Achievement Award, Asian Excellence Award, dan Rising Star of the Year.

Pada malam penghargaan ini, drama Korea “Moving” muncul sebagai bintang terbesar dengan memenangkan enam trofi penghargaan yang bergengsi, membuktikan kualitasnya yang luar biasa.

Drama “Moving” berhasil meraih penghargaan Best Creative, yang merupakan pengakuan atas kreativitas dan inovasi dalam pembuatan drama ini. Pencapaian ini tidaklah mudah, mengingat persaingan ketat dengan dua serial Netflix Korea, “The Glory” dan “Little Women”, serta nominator-nominator lainnya.

Drama ini juga berhasil meraih penghargaan Best Visual Effects, menunjukkan bahwa penggunaan efek visual dalam cerita dapat meningkatkan pengalaman menonton secara signifikan.

Selain itu, penghargaan Best Writer diberikan kepada penulis webtoon “Moving”, Kang Full, yang telah berhasil menghadirkan cerita yang penuh dengan emosi dan ketegangan.

Bintang utama dari drama “Moving”, Ryu Seung-Ryong, yang memerankan karakter Jang Juwon, juga tidak ketinggalan dalam memperoleh penghargaan. Ia dinobatkan sebagai Best Lead Actor, menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa dalam membawakan karakter yang kompleks dan memikat.

Selain itu, dua pemeran karakter utama remaja di serial “Moving”, Lee Jung Ha dan Go Yoon Jung, menerima penghargaan Best Newcomer Actor dan Best Newcomer Actress, mengukuhkan tempat mereka di dunia hiburan Korea.

Namun, bukan hanya “Moving” yang menjadi pusat perhatian malam itu. Ada banyak penghargaan lain yang diserahkan kepada berbagai kategori dalam festival ini. Berikut adalah daftar lengkap pemenang dalam Asia Contents Awards dan Global OTT Awards 2023:

1. Best Creative: Moving
2. Best OTT Original: Weak Hero Class 1
3. Best Asian TV Series: Scoop
4. Best Reality & Variety: Physical: 100 & Let’s Feast Vietnam
5. Best Director: Xin Shuang
6. Best Writer: Kang Full
7. Best Lead Actor: Ryu Seung Ryong
8. Best Lead Actress: Karishma Tanna
9. Best Supporting Actor: Hsueh Shih Ling
10. Best Supporting Actress: Lim Ji Yeon
11. Best Newcomer Actor: Lee Jung Ha
12. Best Newcomer Actress: Go Yoon Jung
13. Best Visual Effects: Moving
14. Creative Beyond Border: Transit Love Season 2 & One Day Off
15. Rising Star of the Year: Jun SEVENTEEN (II) & Buffy Chen
16. Special Award: Yuya Yagira
17. Special Contribution for OTT Industry: Watcha
18. Special Contribution for K-Content: VIU & KOCOWA
19. New Technology: TVING
20. Lifetime Achievement Award: Kim Jong Hak

BIFF 2023 masih berlangsung hingga tanggal 13 Oktober mendatang, festival ini tidak hanya menampilkan ajang penghargaan yang prestisius, tetapi juga menjadi tempat peluncuran film dan serial TV baru yang dinantikan oleh penonton.

Selain itu, BIFF juga menjadi ajang jumpa pers bagi para aktor dan aktris Korea Selatan serta para pembuat film untuk berinteraksi dengan penggemar mereka dan media.

Dengan kesuksesan gemilang drama “Moving” dan beragam konten berkualitas lainnya yang dihadirkan dalam BIFF 2023, festival ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu acara terpenting dalam industri hiburan Asia dan sebagai platform yang mempromosikan keragaman dan kreativitas dalam perfilman dan hiburan.

Semua ini membawa semangat baru bagi industri hiburan Korea Selatan dan memberikan inspirasi kepada para pecinta film dan serial TV di seluruh dunia untuk terus mendukung dan menyaksikan karya-karya unggul dari negeri Ginseng.

[anggitafc]

Thread : https://www.devenews.com/jennie-blackpink-dan-yoo-jae-seok-reuni-di-apartment-404-ada-lee-jeong-ha-dan-cha-tae-hyeon-juga/