Kegunaan Bawang putih dimanfaatkan sebagai penyedap dalam masakan, tetapi juga bisa digunakan sebagai obat selama sejarah kuno dan modern, telah diambil untuk mencegah dan mengobati macam-macam situasi dan penyakit.

Kegunaan Bawang putih Untuk Risiko kanker paru-paru

Orang-orang yang mengonsumsi bawang putih mentah setidaknya seminggu dua kali selama waktu studi 7 tahun dapat memiliki risiko 44 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru,

  • Kanker otak

Senyawa organo-sulfur yang terdapat di bawang putih telah teridentifikasi sangat efektif dalam menghancurkan sel-sel di glioblastoma, salah satu sejenis tumor otak.

Para ilmuwan di Medical University of South Carolina memberikan laporan di jurnal Cancer jika tiga senyawa organo-sulfur murni dari bawang putih – DAS, DADS, dan DATS – menunjukkan kemanjuran dalam memberantas sel-sel kanker otak, akan tetapi DATS yang terbukti efektif.”

  • Osteoartritis pinggul

Sebuah Penelitian, melibatkan sekitar 1.000 kembar perempuan yang sehat, menemukan jika responden wanita yang memiliki kebiasaan diet termasuk konsumsi buah serta konsumsi sayuran, terutama allium seperti bawang putih, ternyata memiliki lebih sedikit tanda-tanda osteoartritis dini di sendi panggul.

  • Berpotensi antibiotik yang kuat

Diallyl sulfide, senyawa di bawang putih, 100x bisa lebih efektif daripada dua antibiotik populer dalam memerangi bakteri Campylobacter.Bakteri Campylobacter adalah salah satu penyebab infeksi usus.

  • Perlindungan Jantung

Diallyl trisulfide, komponen minyak bawang putih, menolong membuat perlindungan untuk jantung selama operasi jantung juga setelah serangan jantung

 

  • Kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi

Dengan kata lain suplemen ekstrak bawang putih dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi serta juga tekanan darah pada pasien dengan hipertensi.

  • Bawang putih dan pilek biasa

Sebuah tim peneliti dari St Joseph Family Medicine Residency, Indiana,  melaporkan bahwa Dengan menggunakan bawang putih profilaksis dapat menurunkan Pilek di orang dewasa, tetapi tidak berpengaruh untuk durasi gejala.” menggunakan profilaksis berarti menggunakannya dengan cara teratur untuk membuat pencegahan terhadap penyakit pilek.

Meskipun ada beberapa penelitian yang memberikan hasil bahwa bawang putih mentah kegunaan paling banyak, penelitian lain telah dapat melihat asupan allium secara keseluruhan, meski mentah juga dimasak, juga telah mendapatkan temuan {manfaatnya|kegunaannya|. Karena itu Anda bisa menikmati bawang putih dengan berbagai macam cara demi menuai keuntungannya