DeveNews.Com – Christmas is coming! Hari Natal sudah di depan mata.Memang banyak tradisi unik Perayaan Natal di dunia untuk menyambut Natal, namun ada beberapa tradisi yang cukup unik di beberapa negara. Biasanya, orang-orang yang merayakan  sudah mulai mempersiapkan perayaannya sesuai tradisi masing-masing. Maka itu, sekarang kami akan membahas 7 tradisi Natal di berbagai belahan dunia yang cukup berbeda dibandingkan negara lain seperti yang dilansir dari telegraph.co.uk ( 27/11/2017). Simak yuk.

  • Pohon Natal Pisang dan Mangga (India)

    Tidak ada pohon cemara atau pinus untuk tradisi unik perayaan Natal di India. Masyarakat di India justru memasang pohon pisang atau mangga untuk memeriahkan suasana Natal. Jadi, alih-alih pohon pinus atau cemara yang berjejer di jalan, Anda akan melihat pohon pisang dan mangga yang didekorasi sedemikian rupa.

  • Hati-hati Saat Natal (Austria)

    Ketika para keluarga merayakan Natal dengan Santa Claus dan rusanya, di Austria orang-orang justru melakukan perayaan Natal dengan tradisi unik Krampus. Krampus adalah tokoh yang diceritakan akan menghajar anak-anak nakal dengan anyaman rotan

  • Memborong KFC (Jepang)

    Beginilah Tradisi Perayaan Natal Di Jepang. Entah iklan yang terlalu berhasil atau rasa KFC memang terlalu nikmat, masyarakat di Jepang akan merayakan Natal dengan membeli ayam ini. Sekitar 240.000 barel ayam akan terjual saat Natal, atau sama dengan lima hingga sepuluh kali lebih banyak dibandingkan bulan-bulan biasa.


  • Membakar “Kambing” (Swedia)

    Sejak 1966, patung kambing yang terbuat dari sedotan berdiri di kota Gavle. Pada saat malam Natal, patung tersebut akan dibakar. Tetapi selama bertahun-tahun, patung tersebut tetap dibangun lagi, namun perusak akan terus membakarnya kembali.

  • Hiasan Sarang Laba-laba (Ukraina)Kalau di India mengganti pohon pinus dengan pohon mangga atau pisang, maka masyarakat di Ukraina mengganti hiasan pohon Natal dengan sarang laba-laba. Mereka percaya bahwa melihat sarang laba-laba di pagi hari saat Natal akan membawa keberuntungan.Baca Juga : 6 Film Ini Wajib Banget Kamu Tonton Saat Natal Tiba !

 

  • Melempar Sepatu (Republik Ceko, Slovakia)

Para lajang di Republik Ceko, Slovakia akan melempar sepatu ke arah pintu saat Natal. Anda juga bisa mencobanya dengan berdiri membelakangi pintu, dan melempar sepatu ke belakang melewati pundak. Mitosnya, jika sepatu menunjuk ke pintu, Anda akan segera mendapatkan jodoh. Tapi, tentu tidak ada yang tahu kapan jodoh.

  • Kirim Pesan ke Santa Claus H0H 0H0 (Kanada)Mengirimkan pesan ke Santa Claus bukan hal yang mustahil di Kanada. Anda bisa mengirim kartu pos ke alamat “Santa Claus, North Pole, Canada, H0H0H0”. Segala surat yang dikirimkan ke alamat ini akan dibalas satu per satu oleh relawan Canada Post.

Baca Juga : Asal Usul Tradisi Pohon Natal

                4 Kota Natal Terbaik AS

By : Cynthia Li