Kafe bertema Kematian
Sumber : Oddity Central

DeveNews.com – Thailand. Kafe bertema kematian di Thailand. Unik!! kini sangat populer di kalangan pebisnis kuliner, terutama didukung oleh kepopuleran media sosial seperti Instagram dimana masyarakat kini semakin hobi mencari foto-foto kuliner yang ‘insta-worthy.’

Salah satunya adalah Kid-Mai Death Cafe di Thailand, kafe yang dibuat menyerupai pemakaman dan memang memiliki tema kematian.

Seperti temanya, kafe ini didominasi oleh warna hitam sebagai dekorasi utama. Karangan bunga yang biasa digunakan di pemakaman juga dapat ditemui di sudut-sudut kafe. Nama-nama makanan yang tertera di menu pun tidak jauh dari unsur kematian.

Saat memasuki area kafe, pengunjung harus melewati area terowongan gelap yang di langit-langitnya tertulis kalimat mengenai kematian seperti “Apakah ada yang menunggumu di rumah” dan sebagainya seperti yang dilansir dari Oditty Central.

Terdapat juga sofa hitam yang di atasnya duduk sebuah tengkorak putih, dan area ini sangat populer menarik minat para pengunjung untuk berfoto bersama tengkorak tersebut.

Tidak hanya itu, Kid-Mai bahkan menawarkan diskon bagi para pengunjung yang mau berbaring sejenak di peti mati yang ada di area kafe tersebut. Walaupun diskon yang ditawarkan hanya berkisar sekitar Rp 9 ribu saja.

Walaupun bisa dikatakan kafe ini memiliki tema yang sangat unik dan mungkin tidak semua orang tertarik untuk memasukinya, tim dibalik Kid-Mai sebenarnya berusaha untuk memberikan pesan yang kuat bagi para pengunjung untuk selalu menghargai hidup.

Pendiri Kid-Mai berusaha untuk menyadarkan para pengunjung bahwa kematian bisa datang kapan saja, dan setiap orang sudah sewajarnya untuk benar-benar menikmati hidup setiap saat.

Baca Juga : https://www.devenews.com/kafe-kontroversial-pekerjakan-model-telanjang/

Pesan yang diberikan oleh Kid-Mai ini cukup unik, mengingat tampilan dari kafe tersebut justru lebih mengarah ke tema gothic dan horor.

Sejauh ini Kid-Mai kafe cukup berhasil menarik minat masyarakat, terutama kaum muda di Thailand. Area kafe yang didekorasi dengan baik dan unik laris dijadikan tempat berfoto oleh para pengunjung.

Jika Anda sedang berlibur di Thailand dan berminat untuk mengunjungi Kid-Mai, kafe ini terletak di sebelah Exim Bank, dekat stasiun BTS di Aree Soi 1.[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya