Sumber : Decorola

Devenews.com-Jakarta.  Warna yang Anda pilih untuk mendekorasi rumah dapat membangkitkan semangat sekaligus menenangkan. Maka itulah, saran dari ahli psikologis, baiknya Anda memilih warna yang tepat untuk diaplikasikan ke rumah. Dilansir dari housebeautiful, berikut adalah warna yang seringkali digunakan sekaligus arti dan dampaknya bagi kejiwaan Anda. 

1. Putih.

Warna ini adalah warna paling umum dan banyak digunakan orang sebagai warna cat dinding rumah. Warna serba guna ini memang dapat menimbulkan perasaan nyaman dan menenangkan. Selain itu warna putih identik dengan warna yang bersih dan cerah sehingga rumah Anda tampak lebih wah.

2. Cokelat muda

Warna ini seringkali dianggap sebagai warna natural dan berkelas. Warna cokelat sendiri dipercaya dapat menimbulkan perasaan tenang dan aman pada penghuninya. Namun baiknya Anda menggunakan warna cokelat muda agar terlihat lebih alami dibandingkan penggunaan warna cokelat tua.

3. Pink

Sebagai warna dramatik, pink kurang baik jika diaplikasikan sebagai warna dinding di rumah Anda. Warna ini dianggap kurang bisa memberikan perasaan tenang dibandingkan dengan warna lainnya. Demikian halnya juga dengan warna merah yang dipercaya membangkitkan perasaan kurang tenang di dalam pikiran penghuni rumah.

4. Hitam

Walaupun tidak semua orang berani mengaplikasikan warna hitam di rumah mereka, namun warna ini menunjukkan kekuatan dan gaya tersendiri. Hal ini menggambarkan Anda sebagai pribadi yang kuat dan tidak takut dengan perbedaan serta selalu mengekspresikan diri sendiri apa adanya. Warna hitam pun bisa menjadi warna trendi jika Anda bisa memadu-padankan dengan perabot serupa.

5. Emas

Warna emas memiliki imej sebagai warna yang mahal dan elegan. Tentunya, jangan diaplikasikan secara berlebihan. Pilih benda-benda beraksen emas untuk memperindah ruang tamu Anda, ataupun gorden berwarna emas yang cerah namun tidak terlalu mencolok.

6. Hijau

Sebagai warna paling alami yang mewakili alam, hijau adalah warna yang dapat memberikan kesegaran di rumah Anda. Tentunya warna ini paling mudah didapat dari tanaman hias yang dapat diletakkan di beberapa lokasi di dalam rumah Anda.

7. Biru

Demikian halnya dengan warna hijau, biru juga merupakan warna alam yang identik dengan air. Warna biru tua paling baik diaplikasikan di gorden ruang tamu atau kamar tidur. Warna ini memberikan kelas tersendiri sekaligus menenangkan.

Mana warnamu??[][Donna F]]