ist
Ruang Keluarga

JAKARTA, DEVENEWS – Ruang keluarga adalah salah satu lokasi tempat berkumpulnya anggota keluarga. Biasanya diruangan ini semua bisa dilakukan, dari ngobrol santai sambil makan-makanan ringan.

Karena sebagai salah satu ruang yang begitu penting, tentunya ruang keluarga sebisa mungkin didisign senyaman mungkin. Dan tentunya dengan menambahkan dekorasi, yang sesuai dengan selera dari seluruh anggota keluarga.

Nah berikut ini ada beberapa tips membuat perubahan ruang keluarga dengan cepat dan mudah, seperti dikutip dari thebudgetdecorator.com

Pertama, Berikan Warna Baru

Tambah atau ubah warna dinding di ruang keluarga. Ruangan yang digunakan keluarga biasanya memiliki banyak aktifitas, direkomendasikan untuk menggunakan warna-warna yang tenang seperti biru, hijau dan warna netral lain. Namun, bila Anda ingin menambahkan energi di ruangan tersebut gunakan warna kuning, terra cotta atau hijau lemon. Mengecat rumah merupakan salah satu cara yang mudah dalam mentransformasi ruangan.

Kedua, Biarkan Cahaya Matahari Masuk

Ruang keluarga tidak seperti kamar mandi atau kamar tidur yang membutuhkan banyak privasi. Pinggirkan semua tirai dan biarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan tersebut, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih besar. Selain itu, sinar matahari juga akan membuat mood seluruh anggota keluarga menjadi lebih baik.  Cukup gunakan tirai hanya di malam hari agar orang di luar rumah tidak dapat melihat ke dalam ruangan. Jika ingin mempercantik jendela rumah tidak perlu menggunakan tirai, Anda bisa menggunakan wallpaper untuk membingkai jendela.

Ketiga, Ciptakan Beberapa Fungsi di Dalam Satu Ruangan

Sebagai keluarga, masing-masing orang memiliki kesenangan yang berbeda-beda. Tidak perlu membeli perabotan baru. Anda hanya akan membutuhkan kreativitas dalam menata ulang perabotan yang ada di ruangan. Siapkan menyiapkan meja kecil sebagai tempat bermain untuk anak-anak, letakkan sebuah kursi lama sebagai tempat untuk membaca dan juga siapkan sofa agar acara nonton bersama keluarga menjadi lebih nyaman.

Keempat, Berikan Dekorasi Personal

Berikan aksesoris yang personal di dalam ruang keluarga. Anda tidak harus memasang sebuah foto keluarga dengan bingkai yang besar. Cukup cetak foto masing-masing anggota keluarga dengan warna hitam putih kemudian bingkai dan gantungkan dalm satu dinding. Termasuk saat-saat spesial seperti pernikahan, kelulusan, resep rahasia keluarga atau bahkan hasil karya anak-anak. Anda juga bisa menyimpan beberapa foto di dalam sebuah keranjang. Biasanya anak-anak yang lebih kecil senang melihat satu persatu foto tersebut.[]

(Indira)