Cara Menurunkan Perut Buncit, Buat Para Wanita, Wajib Tahu NIh !
Ilustrasi : Pexels.com

DeveNews.Com – Cara menurunkan perut buncit memang menjadi sesuatu yang sering di cari oleh para wanita. Halo para ladies, yang saat ini sedang bermasalah dengan perut buncit. Yuk mari memulai cara menurunkan perut buncit

  • Mengunyah Makanan Dengan Baik,

Ternyata saat makan pun, memang harus memiliki cara agar makanan tersebut dapat tercerna dengan baik ya ladies. Contohnya, saat mencoba makan dan kemudian makan dengan cepat. Alhasil perut Anda hanya bisa menjadi kembung karena banyak udara yang ikut tertelan. Kunyahlah makanan Anda dengan baik, sehingga saat masuk ke perut pun akan aman dan tidak akan menyebabkan perut Anda menjadi Buncit.

  • Konsumsi Buah-buahan dan sayur-sayuran

Tak salah lagi, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran memang cara menurunkan perut buncit yang cukup efektif. Buah dan sayur memiliki serat yang kaya, alhasil membuat pencernaan Anda pun ikut lancar. Selain itu, bisa membuat Anda hidup lebih sehat. Cobalah cemilan Anda diganti dengan Salad Sayur atau buah potong, selain lezat dan bisa dibuat dengan kreasi sendiri, Andai juga bisa menjaga berat badan ideal.

  • Cobalah Mengkonsumsi Lemon

Salah satu buah yang dianjurkan agar pencernaan Anda lancar adalah Lemon atau jeruk nipis. Di pagi hari, cobalah untuk minum air lemon dengan air hangat. Tetapi, ini buat orang-orang yang tidak memiliki penyakit maag ya. Jika Anda memiliki penyakit maag, baiknya konsul ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan anjuran yang lebih tepat.

  • Coba Buat Infus Water

Infus Water yang berisi buah-buahan juga bisa membantu kalian untuk bisa hidup sehat dan juga membantu pencernaan. Anda bisa melihat di tutorial cara membuat infus water yang sangat banyak di media social. Pastikan sumber yang kalian gunakan memang terpercaya ya ladies. Kalian juga bisa mix and match buah-buahan yang kalian inginkan. Selain enak, rasa segar pun bisa kalian rasakan saat minum Infus Water ini.

  • Rajin Berolahraga

Jika makanan sudah sehat, kalian juga sebaiknya harus rajin berolahraga. Cobalah mencari sumber terpercaya dari social media ataupun youtube, olahraga yang bisa cocok dengan kalian. Atau minimal kalian pun bisa ikut jogging baik di pagi hari maupun di sore hari. Dengan begitu, kalian juga bisa membakar lemak-lemak yang ada di dalam tubuh. Jika kalian rutin, perut sixpack sudah bukan impian lagi.

Baca Juga : https://www.devenews.com/ingin-awet-muda-coba-dengan-olahraga-kardio-seperti-ini/

  • Hindari minum Alkohol

Alkohol mengandung banyak gula yang bisa menyebabkan perut buncit. Selain itu, juga alkohol tidak selalu baik untuk kesehatan. Sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai hal ini, sembari melakukan kita-kiat yang lain.

  • Hindari Makanan Manis

Salah satu cara menurunkan perut buncit dengan menghindari makanan manis. Terkadang, makanan manis memang membuat ketagihan. Anda bisa perlahan-lahan mengurangi cemilan makanan manis Anda, dan bisa menggantinya dengan cemilan dengan kadar gula dan karbohidrat yang lebih rendah.

  • Jangan Sampai Stress berlebihan

Stress berlebihan juga bisa menyebabkan nafus makan semakin tinggi. Hal ini memang tidak berlaku untuk semua orang, tetapi sebagian orang nafsu makan bisa  meningkat ketika sedang stress. Makan yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan perut Anda semakin buncit. Sebaiknya, Anda harus bisa lebih rileks, agar stress Anda bisa teratasi. Jika stress tidak terbendung lagi, Anda bisa segera mencari pertolongan. Karena Stress pun bisa menyebabkan sakit fisik juga.

  • Cobalah Hindari Makanan yang Terlalu Berminyak

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua orang suka. Tetapi, seperti yang kita tahu, gorengan memiliki kandungan minyak yang cukup banyak. Coba untuk hindari kandungan makanan dengan minyak berlebih.

Dan juga sebaiknya, jika perut buncit kalian sudah tak bisa terbendung, dan ada dari kiat-kiat disini yang tak bisa kalian lakukan karena kondisi kesehatan tertentu, kalian bsia konsultasikan kepada ahlinya ya, cara menurunkan perut buncit yang cocok buat kalian.

Itulah ladies, cara menurunkan perut buncit alami yang bisa kalian coba. Jika kalian sekarang sedang mengalami perut buncit, jangan ditunda kelamaan ya. Semoga bermanfaat ya.

[Diandra]