Sumber : heartiste.files.wordpress.com

Devenews.com-Jakarta. “Jatuh cinta berjuta rasanya,” memang benar, apalagi rasa friend zone. Ouch… rasanya senang, tapi lebih banyak rasa sesak karena tidak bisa memiliki si dia. Padahal Anda sudah merasa sangat dekat dengan incaran, tapi apa daya, lama-lama rasanya kok seperti friend zone ya? Dekat tapi tidak pernah lebih dari teman. Dilansir dari phoenixnewtimes, sebelum Anda jatuh cinta terlalu dalam, lebih baik lihat dulu ciri-ciri ini.

Ciri-Ciri Terjebak Friend Zone!

1. Dia Mengobrol Tentang Orang Lain

Wanita memang sering ambigu. Ketika ia memberitahukan informasi mengenai orang lain yang kira-kira adalah tipe Anda, muncul dua kemungkinan. Kemungkinan pertama adalah ia ingin melihat respon Anda mengenai orang lain, atau ia memang benar-benar ingin menjodohkan Anda dengan orang yang diceritakannya.

2. Dia Menceritakan Tentang Pria Lain

Kalau yang ini, tidak ada ciri-ciri ambigu di dalamnya. Sang wanita memang hanya ingin bercerita mengenai pria yang ia sukai atau mungkin mantan yang masih ada di dalam hatinya. Intinya sih, ia hanya menganggap Anda teman.

3. Dia Mengatakan Anda Sempurna…

Sumber : iLikR.com

“Kamu baik banget deh, cocok untuk temanku,” jleeb. Dia memang mengatakan hal-hal positif pada diri Anda, namun pada akhirnya ia akan mengatakan kalau Anda cocok dengan orang lain. Tentunya tanda ini sudah cukup memperlihatkan kalau Anda di posisi friend zone.

4. Pergi Bersama Namun Tak Pernah Kencan

Mungkin Anda sering bingung kalau si dia mengajak Anda makan bersama. Solusinya, lihat bagaimana cara dia memperlakukan Anda dalam sebuah “kencan”. Jika ia terlihat biasa saja dan tidak melakukan usaha apapun, atau ketika Anda melakukan sebuah usaha namun ia tidak terlihat nyaman, maka biasanya itu tanda kuat Anda sedang berada dalam zona teman.

5. Ia Mengatakan Kalau Anda Teman

Sumber : Austin Blood

Tidak perlu kode keras untuk hal ini. Jika ia dengan tegas mengatakan kalau Anda adalah teman yang baik secara konsisten, ya memang begitulah adanya. Anda tak perlu berharap lebih darinya.

Memang friend zone sering kali membingungkan. Di satu sisi rasanya sudah seperti sepasang kekasih, tapi kenyataannya tidak. Maka itu, bagi Anda yang merasa berada dalam zona teman, lebih baik selidiki langsung bagaimana perasaan si dia. Sedangkan untuk Anda yang sedang mem-friend-zone-kan seseorang, ada baiknya untuk mempertegas hubungan agar tidak ada salah paham.[][Cynthia Li]