Dikejar Hantu
Sumber : Huffington Post

DeveNews.com – Jakarta. Dikejar hantu?? Wow!  Penggemar horor pasti tidak asing dengan film The Ring yang sangat populer di awal tahun 2000-an. Pertama kali dirilis di Jepang, kepopuleran The Ring membuat film ini dibuat versi remake di Hollywood pada tahun 2002 lalu dengan bintang Naomi Watts sebagai pemeran utamanya. 

Dilansir dari Huffington Post, sosok hantu legendaris yang menghantui The Ring adalah sosok ‘Sadako’ atau yang di versi Hollywood dikenal sebagai ‘Samara.’ Dan dikejar hantu disini ada di salah satu scene yang paling sukses menakuti penonton adalah dimana hantu Samara keluar dari televisi dan membunuh korban-korbannya.

Bayangkan, menyaksikan hantu Samara keluar dari televisi di dalam film pun sudah sukses meneror penonton. Bagaimana jika Anda benar-benar dapat merasakan langsung sensasi dikejar hantu Samara di dalam rumah sendiri?

Hal inilah yang benar-benar dihidupkan oleh seorang ahli teknologi bernama Abhishek Singh. Melalui teknologi AR (Augmented Reality), sosok hantu Samara akan keluar dari televisi di rumah Anda, dan siap mengejar Anda kemanapun di seluruh bagian rumah.

Singh pertama kali merilis permainan menegangkan AR miliknya ini melalui akun Twitter-nya. Bahkan menyaksikan permainan Singh pun, tantangan dikejar hantu Samara ini benar-benar tidak disarankan bagi mereka yang penakut.

Baca Juga : https://www.devenews.com/legenda-winchester-rumah-yang-dibangun-oleh-hantu/ 

Sesuai dengan adegan di dalam film asli, pertama-tama sosok hantu Samara keluar perlahan dari dalam sumur. Kemudian ia mulai berjalan hingga sosoknya benar-benar keluar dari televisi Anda.

Dari sini Samara akan terus mengejar si pemain, bahkan ia dapat menghilang sehingga memberikan ketegangan film horor asli. Dan yang paling menakutkan, saat si pemain berpikir ia sudah dalam keadaan aman karena berhasil menghindar, tiba-tiba sosok Samara muncul dan menangkapnya. Mengerikan sekali, bukan?

Teknologi AR yang sedang naik daun ini memang sudah banyak diaplikasikan oleh beberapa perusahaan teknologi. Namun sejauh ini teknologi AR biasanya digunakan untuk menghidupkan game-game populer seperti Pokemon Go, yang tentunya jauh dari kesan menyeramkan.

Bisa dikatakan bahwa tantangan The Ring ciptaan Singh ini mencetuskan inovasi untuk kreativitas menggunakan teknologi AR dalam menghidupkan petualangan rumah berhantu dan sebagainya. [][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya