Es krim pedas
Sumber : Oddity Central

DeveNews.com  – Skotlandia. Es Krim pedas ini unik dan akan menggoyang lidah.  Terobosan baru dalam dunia kuliner dessert (makanan penutup) kini hadir di kota Glasgow, Skotlandia. Pertama di dunia, kedai es krim Aldwych Cafe & Ice Cream Parlour di kota Glasgow menghidangkan menu es krim rasa pedas.

Tidak hanya sekedar nama dan warna merahnya saja, es krim yang dinamakan Respiro del Diavolo (Nafas Iblis) ini benar-benar memiliki rasa yang super pedas!

Es krim pedas yang unik ini diciptakan oleh Martin Bandoni, pemilik dari Aldwych Cafe. Namun menurut pernyataan Martin, resep es krim pedas ini sebenarnya sudah populer di kalangan pembuat gelato (es krim khas Italia) tapi entah kenapa belum ada yang berani untuk merealisasikan es krim tersebut.

Dilansir dari Oddity Central, rasa pedas dari es krim Respiro del Diavolo ini tidak main-main. Cabai terpedas di dunia, Carolina Reaper Pepper, memiliki nilai 1.4 hingga 2.2 juta unit dari skala Scoville. Respiro del Diavolo memegang rekor di angka hampir 1.6 juta unit. Jadi, Anda bisa membayangkan betapa ‘berbahaya’ hidangan es krim ini.

Baca Juga : https://www.devenews.com/es-krim-anti-leleh-di-jepang/

Konsumsi makanan yang terlalu pedas diketahui dapat berbahaya bagi organ tubuh, terutama saluran pencernaan. Maka itu pihak manajemen Aldwych Cafe memberikan peringatan keras bagi mereka yang tidak kuat memakan makanan pedas, atau memiliki riwayat penyakit saluran pencernaan.

Namun ternyata pedasnya es krim ini justru sukses membuat Aldwych Cafe dipenuhi oleh pengunjung yang penasaran. Bahkan banyak wisatawan asing dari Inggris yang khusus pergi ke Skotlandia untuk merasakan sensasi es krim super pedas ini.

“Memakan es krim ini memiliki sensasi yang sangat aneh. Bayangkan sensasi dingin dari es krim pada umumnya, namun saat dirasakan lidah mulai muncul pedas yang luar biasa. Dan karena rasa pedas otomatis membuat lidah menjadi panas, sensasinya semakin luar biasa melebur dengan tekstur es krim tersebut,” ujar Bandoni.

Menurut Bandoni, bahan-bahan yang digunakan untuk proses pembuatan Respiro del Diavolo diambil secara lokal di Skotlandia. Namun untuk cabai yang digunakan diimpor khusus dari Italia, walaupun ia tidak mau menyebutkan jenis cabai apa saja yang ia gunakan. [][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya