Gunung Pelangi
Sumber : img.jakpost.net

DeveNews.com – Jakarta. Gunung pelangi, terdengar masih asing memang. Percaya atau tidak, banyak tempat di dunia yang terbentuk secara alami dan dapat memberikan efek foto yang instagram-able banget. Nah buat kamu yang suka berpergian ke tempat-tempat yang berhubungan dengan alam sekaligus ingin hasi foto kamu semakin aestetik, kamu dapat berkunjung langsung ke gunung pelangi yang ada di kota Peru ! Kenapa dinamakan gunung pelangi alias rainbow mountains ?

Gunung yang satu ini terbentuk dari berbagai campuran lapisan warna pastel dan cerah yang sangat cantik. Lapisan ini pun membentuk suatu formasi lurus yang membuatnya tampak seperti kue berlayer warna-warni nan menggemaskan. And we assure you, it’s very much a real destination. Sehingga disebut juga gunung pelangi.

        Destinasi cantik ini memiliki nama asi Vinicunca dan terletak di deretan pegunungan Andes di provinsi Cusco, Peru. Lalu apa yang membuat gunung ini sangat spesial dan memiliki warna yang berbeda dari gunung pada umumnya ? Jawabannya terletak pada lapisan es yang dahulu sempat melapisi gunung ini.

Lapisan es tersebut perlahan-lahan meleleh dan bercampur dengan cairan mineral yang berada di dalam gunung. Oleh karena itu perlahan-lahan gunung menghasilkan lapisan layer berwarna-warni. Warna merah pada lapisan gunung berasal dari mineral FE atau besi yang teroksidasi, sedangkan warna kuning berasal dari ion sulfur yang juga teroksudasi. Warna lainnya seperti ungu dan hijau berasal dari hasil oksidasi zat limonit dan klorit.

Baca Juga : https://www.devenews.com/gemar-naik-gunung-siapkan-dulu-5-hal-ini/

Lalu bagaimana cara untuk mencapai gunung cantik ini ? Pertama, kamu harus melanjutkan perjalanan via udara dari ibukota Lima menuju provinsi Cusco. Sesampainya disana, kamu harus menempuh perjalanan selama 3 jam via bus dengan harga tiket 300 hingga 400 ribu untuk sampai ke pegunungan ini.

Nah, untuk mendapatkan titik atau spot terindah di gunung ini, kamu harus kembali mendaki sejauh 6 mil. Indah atau tidaknya pemandangan di gunung satu ini sangat bergantung pada keadaan cuaca, jadi ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu ramalan cuaca hari tersebut untuk mendapatkan pemandangan gunung pelangi at its best colors.

Selain itu, cerah atau tidaknya cuaca akan memberi pengaruh yang sangat besar terhadap warna-warna di gunung ini. So if you’re lucky, on a bright, clear day the mountains really do look like a solid wavy rainbow in vibrant colors. Dan pastinya segala usaha dan jerih payah kamu untuk sampai ke tempat satu ini akan sangat terbayarkan. Gunung satu ini juga memiliki keterjalan yang cukup curam lho, dan menjadi salah satu faktor menantang bagi para pendaki. Spending a few days in Cusco before you visit the mountains will help you adjust much quicker. [][Bella Setiawati]]

Editor : Shofi Muhaya