Hewan Lucu Ini Ternyata Punya Sisi Berbahaya
Sumber : Reader's Digest

DeveNews.com – Jakarta. 5Hewan lucu yang berbahaya. Punya tampilan yang lucu dan menggemaskan, hewan-hewan ini ternyata dapat menjadi hewan yang sangat berbahaya dalam keadaan terjepit. Dilansir dari Reader’s Digest, berikut 5 hewan lucu yang punya sisi bahaya!

Panda

Hewan lucu yang satu ini sangat disukai karena menggemaskan, berwarna hitam dan putih, bertubuh bulat dan gemuk, serta langka. Hanya dikembang biakkan di Cina, negara yang ‘dipinjami’ Panda dapat dibilang cukup beruntung, dan masyarakat langsung berbondong-bondong ingin melihat sendiri kelucuan hewan yang satu ini. Namun apakah Anda tau bahwa panda yang sedang merasa terancam dapat mengeluarkan tenaga yang sangat besar, dibantu dengan rahang dan gigi yang kuat.

Baca Juga : https://www.devenews.com/ternyata-hewan-peliharaan-dapat-terkena-flu-lho/

Landak

Dengan tubuh kecil dan wajah yang lucu, landak banyak dipelihara oleh manusia – tidak berbeda jauh dengan hamster. Namun berbeda dengan hamster, landak memiliki duri di tubuh mereka dan dalam keadaan terancam duri-duri tersebut akan berdiri tegak dan dapat melukai kulit manusia maupun hewan lain. Jika Anda ingin memelihara landak, pastikan mereka benar-benar mengenal Anda sehingga ia merasa aman. Dalam keadaan aman, duri-duri landak tidak ubahnya seperti bulu kasar sehingga aman untuk dipegang manusia.

Kanguru

Hewan langka asal Australia ini memang memiliki perawakan yang lucu dan jauh dari kesan berbahaya. Namun kanguru memiliki tenaga yang cukup besar, mereka dapat meninju dengan lengan dan kakinya dapat mengeluarkan tendangan yang kuat saat menghadapi predator.

Ikan Buntal

Banyak dipelihara oleh manusia di dalam akuarium, sosok ikan buntal yang lucu ternyata memiliki bahaya yang sangat mematikan. Ikan buntal adalah salah satu ikan paling beracun yang ada di dunia. Saat ikan buntal menggembungkan tubuh, mereka mengeluarkan racun bernama tetrodotoxin. Racun ini bahkan dapat mematikan 30 manusia dalam sekali waktu. Uniknya, di Jepang ikan buntal justru menjadi hidangan yang sangat eksklusif. Namun tentunya hanya beberapa chef berpengalaman yang dapat mengolah ikan buntal menjadi hidangan makanan, karena sedikit kesalahan dapat menyebabkan kematian.

Beruang Kutub

Dengan bulu berwarna putih bersih, beruang kutub seringkali dianggap sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan. Namun kenyataannya beruang kutub adalah spesies hewan liar yang juga predator, sehingga pertemuan mendadak dengan hewan ini di alam bebas harus sangat diwaspadai – tidak berbeda dengan beruang pada umumnya di hutan.[][Donna F]]

Editor : Shofi Muhaya