Sumber : i.huffpost.com

Devenews.com-Jakarta. Beberapa waktu lalu, Indonesia digemparkan dengan temuan hewan raksasa yang terdampar di Pulau Seram, Maluku. Awalnya, banyak yang mengira hewan ini adalah cumi-cumi raksasa. Namun kenyataannya hewan tersebut adalah paus, walau belum diketahui jenisnya.

Dunia ini dipenuhi dengan berbagai macam misteri. Banyak makhluk hidup yang tidak diketahui jenisnya oleh manusia. Dilansir dari mirror.co.uk dan miamiherald ternyata banyak juga hewan raksasa yang telah ditemukan di berbagai penjuru dunia.

Hewan Raksasa Ini Akan Membuat Anda Merinding!

1. Lebah Raksasa 

Sumber : www.tetongravity.com

Bulan September tahun 2013 telah ditemukan serangan sekumpulan lebah raksasa yang menyebabkan banyak kerusakan di pedesaan Cina. Lebah ini dapat tumbuh sepanjang 5cm (kira-kira seukuran ibu jari orang dewasa) dan memiliki sengat sepanjang 6mm. Saat itu, sengatannya dapat menyebabkan gagal ginjal dan kematian hingga 47 orang.

2. Weta Raksasa

Sumber : media.galaxant.com

Weta merupakan serangga yang mirip dengan belalang. Weta raksasa ini memiliki panjang sayap yang hampir mencapai 18cm dan memiliki berat setara dengan 3 tikus. Serangga ini ditemukan tahun 2011 di Pulau Little Barrier, New Zealand.

3. Lipan Raksasa

Sumber : easyscienceforkids.com

Bisa bayangkan lipan raksasa di rumah Anda? Scolopendra viridicornis ini adalah jenis lipan raksasa sepanjang 45,7cm yang ditemukan di Amerika tengah dan selatan. Walaupun menyeramkan, lipan ini digunakan sebagai obat kanker di beberapa negara.

4. Cumi-Cumi Raksasa 

Sumber : i.huffpost.com

Kalau yang ini baru namanya cumi-cumi raksasa. Cumi-cumi ini ditemukan terdampar di Spanyol. Selain itu, panjang hewan ini mencapai 9m dan berat 180kg. Coba bayangkan berapa banyak porsi cumi-cumi goreng dari temuan ini.

5. Serangga Tongkat Raksasa

Sumber : cdn1.pri.org

Serangga tongkat adalah hewan yang biasanya menyamar di antara kayu pohon karena warnanya yang mirip. Namun, untuk jenis raksasa yang satu ini sepertinya perlu memakai usaha ekstra untuk menyamar. Pasalnya, hewan yang ditemukan di Borneo ini memiliki panjang 33cm. Sedangkan kalau serangga ini merentangkan kakinya, panjang hewan ini bisa mencapai 55cm.

6. Lalat Raksasa 

Sumber : i2.mirror.co.uk

Lalat hijau saja kadang sudah membuat kita kesal, apalagi lalat raksasa. Lalat ini memiliki ukuran sepanjang 3cm dan membuat orang kesakitan ketika digigit. Katanya sih, gigitan lalat ini baru sembuh dalam waktu yang lama dan sangat menyakitkan. Ouch!

Untung hewan-hewan ini tidak ada di Indonesia ya![][Cynthia Li]