Tips Cara Berbaikan Dengan Pasangan
Pexels.Com

DeveNews.Com. Memang sulit mempertahankan hubungan terutama ketika Anda telah melakukan kesalahan. Siap menebus kesalahan tetapi pasangan masih marah atas kesalahan tersebut. Memang memperbaiki sesuatu terkadang tidak bisa instant dan butuh waktu. Mau kesalahan besar maupun kesalahan kecil, berikut tips cara berbaikan dengan pasangan seperti yang di lansir dari love sutras.

  • Beri Dia Waktu:

Berikan ruang dan waktu pada pasangan Anda karena ia perlu menenangkan diri. Ketika anda berbuat kesalahan besar mulai meminta maaf dengan membeirkan alasan memohon maaf bisa saja justru memperhambat anda berbaikan dalam kondisi pasangan anda sedang emosional. Beri dia waktu untuk memproses situasi dan perasaannya, baru kemudian Anda bisa mendekatinya untuk meminta maaf.

  • Pikirkan Apa yang Telah Anda Lakukan:

Sementara Anda menunggu jawabannya, cobalah untuk menempatkan diri Anda pada posisinya. Jika Anda benar-benar minta maaf maka perhatikan bahwa permintaan maaf yang tulus harus melibatkan tanggung jawab penuh atas pelanggaran Anda. Buat permintaan maaf yang tulus dan yakinkan dia bahwa Anda peduli padanya, ini setidaknya akan membantu meringankan rasa sakitnya. Dan ke depannya berhati-hatilah agar tidak membuat kesalahan yang sama lagi.

  • Jangan Mendominasi Pembicaraan:

Biarkan pasangan mengekspresikan emosinya sendiri tanpa mengganggu dia. Jangan pernah mendominasi pembicaraan ketika Anda meminta maaf. Jika dia ingin mengatakan sesuatu tentang kesalahan Anda, biarkan dia mengekspresikan emosinya sendiri tanpa menyela atau menjadi defensif. Tunjukkan padanya permintaan maaf tulus Anda dengan mendengarkan dan memahami apa yang ingin ia katakan. Ini bisa menjadi salah satu cara berbaikan dengan pasangan yang bisa anda gunakan. Karena melakukan hal ini dapat membuatnya sadar bahwa Anda benar-benar peduli untuk memperbaiki keadaan di antara Anda berdua.

  • Tunjukkan Kebaikanmu:

Kebaikan dan penerimaan maaf biasanya berjalan seiring. Jadi, bahkan ketika pasangan marah pada Anda, cobalah untuk bersikap baik padanya. Ini akan memberinya kesempatan untuk menyadari bahwa Anda benar-benar orang yang baik. Dia bahkan mungkin bertanya-tanya mengapa dia pernah marah padamu sejak awal. Tunjukkan padanya cinta sejati Anda dan buat hidupnya lebih mudah!

Bahkan penelitian telah membuktikan bahwa perlakukan yang baik membantu Anda melunakkan hati seseorang. Hadir di sana untuk mendukungnya dan merencanakan hal-hal kecil yang menunjukkan kepadanya Anda menghargai kehadirannya dalam hidup Anda.

  • Bekerja Keras dan Dapatkan Pengampunan

Bergantung pada situasinya, jika kondisinya pacar Anda mungkin membutuhkan banyak waktu baginya untuk memaafkan. Berusaha keras untuk membuktikan padanya bahwa Anda dapat dimaafkan. Ingatlah bahwa dia tidak wajib memaafkan Anda, terutama jika Anda telah melakukan sesuatu yang benar-benar menyakitinya.

Tunggu waktu Anda karena pemberian maaf bisa memakan waktu berbulan-bulan, jadi jangan marah, memaksa atau defensif jika ia tidak siap. Tunggu dan ingat bahwa tindakan dan perilaku Anda selama proses lebih penting daripada kata-kata.

Jadi, pilih cara Anda untuk mengekspresikan permintaan maaf Anda. Selamat Mencoba 🙂

[Lizzie]