Sumber : Metro

DeveNews.com-Inggris.  Jika Anda suka dengan hidangan ikan goreng tepung yang populer dikenal dengan nama Fish N Chips, kedai makan Casey’s di Inggris adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Casey tidak hanya menyediakan porsi fish n chips biasa, tapi porsi terbesar dari seluruh fish n chips yang dijual ribuan restoran di seluruh dunia. Kandungannya terdiri dari 900 gram ikan, 425 gram kentang goreng, 1 roll roti, dan 4 macam pilihan saus.

Dilansir dari Metro, porsi  fish n chips ini luar biasa besar hingga dari sejarah restoran tersebut, baru ada 7 orang luar biasa yang mampu menghabiskannya dalam sekali makan.

Keunikan fish n chips Casey membuat restoran tersebut membuat tantangan bernama Whale Challenge bagi tamu yang berani mencoba menghabiskan hidangan ini. Menurut pemilik Casey, John Haggerstone (37), Whale Challenge sudah berjalan selama 2 tahun, dan sudah ratusan orang gagal menaklukannya.

Sumber : Metro

“Setiap minggu kira-kira ada 10 tamu yang mencoba Whale Challenge ini. Walaupun 95% gagal, namun euforia yang timbul sangat luar biasa dan para tamu-pun menikmatinya. Karena itulah tantangan ini terus bertambah populer semakin tahunnya,” ujar John.

Untuk mengkonsumsi fish n chips dalam jumlah luar biasa, masing-masing tamu punya tips dan trik tersendiri. Ada yang berusaha mendorong makanan agar bisa masuk terus ke dalam tenggorokan dengan minum air putih sebanyak-banyaknya. Lain lagi dengan tamu dari Amerika, mereka percaya konsumsi Diet Coke justru berguna untuk mengeluarkan gas dari dalam lambung agar muat diisi lebih banyak makanan.

Pemenang Whale Challenge memang tidak mendapatkan hadiah uang, namun John menyediakan t-shirt dan foto wajah mereka akan dipajang di dinding Casey. Hal ini tidak membuat peminat Whale Challenge berkurang, karena justru semakin banyak tamu yang penasaran untuk memenangkannya.

Dan ternyata walaupun 900 gram ikan saja sudah sulit sekali mendapatkan pemenangnya, John berencana untuk mendobelkan tantangan Whale Challenge dengan menghidangkan 2 kg ikan! Namun bagi Anda yang berminat, menu super besar ini belum pasti kapan direalisasikan olehnya. [][Donna F]]