Oddity Central

DeveNews.com-AS. Memasak dengan bawang putih, bawang bombay, dan ikan memang terasa enak. Namun bahan-bahan masakan ini memiliki bau yang sangat kuat dan bisa menempel di tangan hingga berhari-hari.

Bagi Anda yang sering bekerja di dapur atau di area yang banyak bersentuhan dengan benda-benda berbau tidak sedap, sabun batangan unik dari Amco bisa jadi solusi. Tidak seperti sabun lain, produk inovatif bernama Rub-A-Way ini terbuat dari stainless steel!

Dilansir dari Oddity Central, Amco mengklaim sabun Rub-A-Way ini sangat efektif dalam menghilangkan bau tidak sedap yang menempel di kulit. Cukup sekali dua kali mengoleskan sabun ini ke tangan dan membilasnya dengan air bersih, bau di tangan Anda akan menghilang.

Dan walaupun dijual dengan harga tinggi, mencapai Rp 110 ribu untuk sebuah sabun batang, Rub-A-Way bertahan selamanya. Sabun unik ini tidak akan berkurang atau meleleh sama sekali walaupun terus-menerus terkena siraman air.

Oddity Central

Menurut penjelasan Amco, stainless steel bekerja dengan baik terhadap sulfur dan nitrogen sehingga dapat ‘menarik’ bau tidak sedap dari kulit saat dioleskan. Berbeda dengan sabun biasa yang justru dapat membuat bau antara pewangi dan bawang bercampur jadi satu.

Efektivitas sabun unik ini sendiri memang belum terbukti kebenarannya. Ada pihak yang berkata Rub-A-Way cukup berfungsi menarik bau tidak sedap dari telapak tangan, namun ada juga yang mengaku tidak melihat adanya perubahan setelah menggunakannya.

Ada juga beberapa orang yang tertarik membeli sabun ini karena bentuknya yang sangat unik. Selain itu, sabun ini juga tidak akan pernah habis dipakai sehingga tidak terlalu merugikan bagi pembelinya. Dan berbeda dari sabun batangan biasa, Rub-A-Way tidak menghasilkan busa serta tidak mengandung pewangi sama sekali.

Pada tahun 2006 lalu, penelitian tim ilmuwan NPR melakukan tes terhadap efektivitas stainless steel terhadap bau-bauan. Hasilnya ternyata stainless steel tidak memberikan efek sama sekali untuk menghilangkan berbagai macam bau yang ada. Dari segi kebersihan pun tidak ada jaminan stainless steel memiliki efek anti bakteri yang mudah ditemukan di kandungan sabun biasa.[][Donna F]]