Tips Agar Pernikahan Awet
Ilustrasi : Pexels.Com

DeveNews.Com-Jakarta. Dalam setiap hubungan memiliki sifat yang berbeda-beda, perlakuan yang berhasil dalam satu hubungan belum tentu bisa berhasil untuk hubungan yang lain. Lantas, apa ya Tips Agar Pernikahan Awet? Menurut para ahli seperti dari Love Sutras, bahwa rahasia pernikahan jangka panjang adalah cukup dengan gerakan / gesture kecil saja.

Salah satu cara terbaik untuk memastikan hubungan Anda bertahan selamanya adalah dengan membuat hal-hal kecil tersebut diperhitungkan. Sementara orang sering mencoba melakukan sesuatu yang besar untuk pasangan mereka, mereka terkadang lupa untuk memelihara hubungan mereka dengan gerakan kecil, yang pasti tidak akan menjadi beban bagi mereka.

Bahkan, beberapa penelitian juga membuktikan bahwa menunjukkan gerakan kecil adalah kunci hubungan percintaan yang tahan lama. Anda hanya perlu mengekspresikan cinta Anda melalui hal-hal kecil dan itu akan membuat hubungan Anda lancar. Katakan “Aku mencintaimu” melalui tindakanmu, bukan kata-kata.

Jadi, berikut adalah beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk pasangan Anda, yang bisa meninggalkan dampak besar pada hubungan Anda atau akan membuat pernikahan Anda tahan lama.

  1. Tunjukkan Cinta Dengan Gesture Tubuh

Ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan selama lima menit setiap hari untuk membuat pasangan Anda merasa lebih dicintai. Misalnya, memegang tangan mereka dan Anda dapat memeluk mereka dan menciumnya. Anda bahkan dapat memberi tahu pasangan Anda tentang aktivitas sepanjang hari. Jika pasangan Anda sedang stres, dengarkan pasangan Anda dan ungkapkan empati tanpa memberikan penilaian atau solusi.

  1. Biasakan Untuk Terhubung Setiap Hari:

Habiskan setidaknya 15-20 menit setiap hari dan lakukan percakapan yang mengurangi stres dengan pasangan Anda. . Pertimbangkan makan satu kali sehari bersama, itu akan meningkatkan komunikasi Anda.

Anda bahkan dapat membuat kebiasaan untuk terhubung setiap hari, seperti memeluk enam detik sebelum meninggalkan rumah atau ketika pulang ke rumah, atau memastikan untuk saling mengirim pesan sepanjang hari dengan pesan-pesan positif dan penuh kasih untuk membantu Anda berdua merasa terhubung. Ini Tips Agar Pernikahan Awet yang harus di coba.

  1. Biasakan Menggunakan Kata-kata Sopan

Apa yang ingin Anda lakukan jika bertengkar? Apakah Anda ingin tidur dengan kesal, atau apakah lebih suka berpelukan dengan pasangan Anda setelah memperbaiki pertengkaran? Sesuai penelitian, pasangan yang meminta maaf ketika mereka telah menyakiti perasaan pasangan mereka dan meminta pengampunan memiliki pernikahan yang lebih sukses.

Permintaan maaf setelah pertengkaran mengurangi ketegangan dan membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan Anda.

  1. Saling Mendukung

Saling mendukung adalah rencana seumur hidup yang mencakup saling membantu dalam membuat rencana apa pun, untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga, mencapai tujuan, atau mengatur waktu. Ini adalah tindakan positif, yang mengarah pada saling ketergantungan, saat Anda berkoordinasi, berarti Anda menciptakan tujuan dan makna bersama dalam pernikahan Anda.

  1. Nyatakan Cinta Melalui Tindakan

Saat mengatakan “I love you”, Perilaku lebih berbicara daripada kata-kata itu sendiri. Pelukan dan ciuman hangat bisa jadi memberikan efek ajaib tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun. Biasakan saling memperhatikan satu sama lain secara teratur. Bahkan jika Anda memiliki anak, cobalah untuk pergi makan malam setidaknya sekali atau dua kali sebulan dan tetap saling mengirim pesan teks yang penuh kasih di siang hari.

Agar pernikahan Anda tahan lama, tak ada salahnya mencoba Tips Agar Pernikahan Awet in. Anda harus berupaya menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama. Menanggapi satu sama lain secara positif akan membantu Anda menjadikan diri anda yang terbaik satu sama lain.

 

Good Luck 🙂