musisi

JAKARTA, DEVENEWS – Tidak bisa dipungkiri bahwa di tahun 2016, genre lagu pop, hip-hop dan EDM sangat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat dan turut mendominasi berbagai chart di dunia. Tahun 2016 pun juga berhasil menjadi tahun dimana telinga kamu dimanjakan dengan suara merdunya musisi  seperti Ariana Grande di salah satu album suksesnya Dangerous Woman. Rihanna dengan album ANTI, suara powerful Sia dan Beyonce di album This is Acting dan lemonade, ditambah lagi dengan album yang dirilis Frank Ocean, Blond yang berhasil menyita perhatian penikmat musik.

Seiring dengan berlalunya 2016, industri musik pastinya juga telah bersiap untuk menyambut kompetisi yang semakin ketat di tahun 2017 ini. Beberapa musisi internasional pun telah membocorkan jadwal rilis album terbarunya di tahun ini. Ingin tahu apakah musisi favoritmu akan comeback di tahun ini ? Dilansir dari Billboard dan Forbes, berikut 8 nama musisi internasional yang albumnya paling ditunggu tahun ini

  1. Christina AguileraSempat sibuk menjadi juri sekaligus coach dari acara The Voice, Christina akhirnya dikabarkan akan kembali ke dunia musik dengan berhembusnya kabar bahwa penyanyi dengan suara powerful ini akan merilis full length album yang diberi judul Blonde pada tahun ini. Dalam wawancaranya dengan Ryan Seacrest, Christina mengatakan bahwa lagu-lagu dalam albumnya mendatang ia dedikasikan untuk para penggemarnya dan berisikan lirik yang penuh dengan makna cinta serta pengharapan.Christina sendiri terakhir merilis full length albumnya pada 2012 silam, yaitu Lotus dengan single hits Your Body. Walaupun hingga 2016 kemarin dirinya tidak mengeluarkan album solo, Christina tetap aktif menyanyi lewat single duetnya bersama Maroon5 dan A Great Big World. So, pastinya kamu akan segera melihat lagu-lagu dari album terbaru sang ratu pop ini merajai chart-chart musik di tahun 2017. Let’s wait !
  2. Charli XCXSepertinya para penggemar Charli XCX sudah tidak perlu menunggu lama lagi, karena sang artis akan segera meluncurkan full-length albumnnya pada Mei tahun ini. Charli yang juga berprofesi sebagai songwriter ini wajib untuk kita nantikan albumnya, kenapa ? Well beberapa lagu hits yang sempat merajai chart seperti Boomclap dan Fancy bersama Iggy Azalea ini ditulis oleh Charli sendiri. Pastinya Charli memiliki bakat dalam menciptakan hook yang catchy abis. Tidak hanya itu, Charli juga dikenal dengan stage presence-nya yang super keren dan anti mainstream. Nah buat kamu yang suka  seru-seruan bareng teman-teman kamu. Charli XCX songs are totally your party anthem !
  3. Lorde

Lorde sejauh ini mungkin hanya memiliki satu full-length album dalam karir bermusiknya, yaitu album Pure Heroine yang dirilis pada 2013 silam, namun jangan salah. Justru Lorde merupakan salah satu penyanyi dengan perilisan album paling ditunggu tahun ini. Alasannya ? apalagi kalau bukan karena suaranya yang memiliki ciri khas dan unik. Single andalan dari album terdahulunya seperti Royals, Team dan Tennis Court pastinya masih terngiang di telinga kamu sampai sekarang. Bahkan musisi pendatang baru seperti Alessia Cara dan Daya mengakui bahwa inspirasi musik mereka berasal dari genre layered pop yang diusung oleh Lorde.

Album terbaru Lorde sendiri dilansir akan rilis pada musim semi tahun ini. Lorde pun telah memberikan hint kepada penggemarnya mengenai kepastian perilisan albumnya tersebut dengan menulis kicauan di akun resmi Twitternya “l listen to the record on these every day. wanna hear it exactly how you will,” pada bulan November lalu. Pastinya akan sangat menyenangkan untuk kembal mendengarkan Lorde lewat lagu-lagunya yang selalu berhasil membawa genre musik pop to the whole new level.

4. Maroon 5

Tidak hanya populer karena memiliki vokalis ganteng bersuara merdu Adam Levine, Maroon 5 juga terkenal karena lagu-lagu dari setiap albumnya yang ear catching. Pastinya, sebagai salah satu grup band pop tersukses, Adam dan kawan-kawan tidak akan berhenti di tahun 2016 saja untuk merajai chart-chart musik dunia . Terakhir kali merilis full length album pada tahun 2014, V dengan lagu andalan seperti Maps , Animals dan Sugar, grup band ini akhirnya sempat kembali di pertengahan 2016 silam dengan single Don’t Wanna Know. Seperti yang sudah diduga, lagu tersebut langsung melejit ke dalam 10 besar chart musik dunia dan dikabarkan single tersebut merupakan hint dari album baru yang akan dirilis tahun ini with a whole new style. Are you ready for the wait ?

  1. Kelly Clarkson

Sepertinya tahun 2017 akan menjadi tahun bagi para musisi wanita solo untuk comeback. Pasalnya, Kelly Clarkson juga ternyata tengah mempersiapkan album kedelapannya yang akan rilis tahun ini pada bulan Juni. Sempat dianggap kurang sukses dengan album bergenre electronic pop, Piece By Piece, yang rilis pada tahun 2016 , kali ini Kelly berjanji kepada para penggemarnya bahwa dalam album selanjutnya ini, dirinya akan kembali mengusung genre classic soul dan RnB yang sering ia bawakan pada penampilannya terdahulu ketika masih berjaya sebagai kontestan American Idol. “I love all my stuff that I’ve done but this is the record that has been in me since junior high,” jelasnya dalam wawancara dengan People pada November silam, Thankfully, Kelly memiliki suara yang cocok menyanyikan genre musik apa saja, jadi pastinya apapun genre yang akan dibawakan nanti, this album will be terrific !

6.  Drake

Drake, salah satu musisi tersukses di tahun 2016 tidak memerlukan waktu lama untuk kembali mengumumkan comeback-nya dengan kembali merilis full length album yaitu More Life di awal tahun ini. Drake sendiri telah merilis Fake Love sebagai opening single dari album ini pada November kemarin yang berhasil menembus posisi Top 10 di Billboard. Di album terbarunya ini, Drake masih akan mengusung genre hip-hop dan RnB seperti pada album sukses terdahulunya, Views, dengan single-single andalan seperti One Dance, Pop Style dan Hotline Bling.  Seiring dengan rilisnya Fake Love, publik pastinya sudah tidak sabar untuk mendengarkan lebih banyak lagu-lagu catchy dari Drake tahun ini.

7. Nelly Furtado

Sang penyanyi sekaligus produser yang terkenal lewat hits Promiscuous dan Say It Right ini akhirnya memutuskan untuk kembali berkompetisi di dunia musik dengan mengeluarkan album pada tanggal 31 Maret mendatang berjudul The Ride. The Spirit Indestructible, album Nelly yang dirilis pada 2012 silam dinobatkan sebagai salah satu album pop terbaik dengan bangers seperti Parking Lot dan The Most Beautiful Thing. Pastinya ini menjadi salah satu alasan why this wait is worth it. Dari upcoming albumnya The Ride, Nelly telah merilis dua single yaitu Island of Me dan Pipe Dreams. Walaupun kedua single terbaru Nelly ini masih belum banyak diperbincangkan, namun pastinya para penggemar sudah penasaran dengan perilisan lagu-lagu lainnya yang ada dalam album terbaru yang dibuat oleh sang produser dan penyanyi kondang ini. Who knows, it might be your pop anthem this year.

8.  Little Big Town

Last but not least, pada tanggal 24 Februari mendatang, grup band country asal amerika yang beranggotakan Karen Fairchild, Kimberly Schalpman, Jimi Westbrook dan Phillip Sweet ini akan kembali dengan album terbarunya, The Breaker. Setelah sukses dengan berbagai kolaborasinya dengan musisi ternama seperti Pharrell Williams dan Taylor Swift, grup band ini membuktikan bahwa mereka memiliki cukup talenta untuk menjadi the next big thing dalam industri musik pop-country. Di tahun 2016 silam, grup ini merilis Wanderlust EP dengan single ballad andalannya, Better Man yang langsung melejit di berbagai tangga lagu. Kesuksesan ini pun akan dilanjutkan oleh Little Big Town pada tahun ini lewat perilisan The Breaker yang sudah tidak diragukan lagi akan menjadi huge surprise bagi para penggemarnya. “Kami selalu berusaha untuk terus membuat kemajuan dalam musik kami,” jelas Sweet kepada Rolling Stone November silam.

By : Bella Setiawati