Pasta gigi tak hanya untuk gigi putih saja. Banyak kegunaan pasta gigi yang tidak diketahui orang-orang. Seperti yang dilansir dari care2.com, mirip seperti fungsi aslinya, pasta gigi ternyata dapat melindungi dan membersihkan benda lain.

  1. Hilangkan lecet di sepatu kulit Anda. Caranya mudah, hanya oleskan pasta gigi di kain, kemudian lap ke sepatu kulit kesayangan Anda. Hasilnya, mirip seperti baru!
  2. Buat permata dan perhiasan Anda bersinar. Caranya sama seperti sikat gigi, Anda tinggal sikat permata dengan pasta gigi hingga semakin bersinar.
  3. Mencegah kabut muncul di kacamata. Bagi Anda yang memakai kacamata pasti sering mengalami adanya embun di kacamata ketika suhu udara tiba-tiba berubah. Oleskan pasta gigi di lensa kacamata Anda, dan ucapkan selamat tinggal pada kabut tersebut. Hal ini juga berlaku pada cermin di kamar mandi Anda.
  4. Menghilangkan noda di pakaian. Pasta gigi juga befungsi sebagai deterjen yang baik. Anda bisa menghilangkan noda di pakaian dengan cara menggosokkan pasta gigi ke noda dan cuci hingga bersih.
  5. Ada tanda gosong di baju Anda? Tenang saja, pasta gigi juga bisa menjadi pahlawan Anda dalam hal ini. Kandungan silica pada pasta gigi dapat menghilangkan tanda hangus akibat setrika Anda.

Bagaimana? Ternyata selain untuk menggosok gigi, pasta gigi juga banyak kegunaannya ya. Sudah siap untuk membuktikannya?

 

By : Cynthia Li